Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Yayasan Ginjal Indonesia Gelar Tasyakuran HUT ke-5, Berikan Santunan ke Pasien

Editor
Yayasan Ginjal Indonesia Gelar Tasyakuran HUT ke-5, Berikan Santunan ke Pasien
Pemotongan tumpeng tasyakuran HUT ke-5 Yayasan Ginjal Indonesia (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

JAKARTA – Masih dalam rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-5 Yayasan Ginjal Indonesia tahun 2021, Yayasan Ginjal Indonesia melaksanakan kegiatan santunan dan doa bersama serta pemotongan tumpeng, bertempat di kantor Yayasan Ginjal Indonesia, Selasa (12/10/2021) di Jakarta.

Ketua Panitia Santunan HUT Yagin, Sonny mengatakan, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-5 Yayasan Ginjal Indonesia, sekaligus memberikan santunan kepada pasien yang merupakan program rutin tahunan.

Sedangkan Ketua Yayasan Ginjal Indonesia, A. Syaihul Hady, dalam sambutannya berharap semoga pengurus beserta stafnya diberikan kesehatan dan amanah dalam menjalankan roda organisasi Yayasan Ginjal Indonesia.

“Kami juga berharap, anak-anak kita pejuang gagal ginjal diberikan kesehatan, kekuatan dan kemampuan serta diberi jalan kemudahan dalam berjuang melawan penyakitnya,” ujarnya.

Disampaikan oleh Syaihul Hady bahwa, Yayasan Ginjal Indonesia menyantuni sebanyak 100 pasien anak gagal ginjal yang di dalamnya terdapat anak yatim dan dhuafa.

Para pejuang pasien gagal ginjal juga mendapatkan uang tunai dan bingkisan kesehatan dalam satu goodiebag.

“Alhamdulillah, donasi yang diterima Yayasan Ginjal Indonesia telah dilaksanakan dan disalurkan kepada pejuang anak-anak gagal ginjal. Kami bersyukur acara santunan HUT Yagin ini berjalan dengan lancar. Semoga donasi yang diinfakkan menjadi amal saleh dan senantiasa rezekinya diberkahi Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, pesan dan kesan diwakilkan oleh salah satu orang tua pasien Mama Reza yang juga berharap Yayasan Ginjal Indonesia semakin sukses dan maju.

“Karena sejak adanya Yagin, kami merasa terbantu dalam merawat anak-anak kami yang berjuang melawan gagal ginjal. Kehadiran Yagin adalah solusi bagi kami orangtua yang kurang mampu,” katanya.

Sekretaris Yayasan Ginjal Indonesia, Fata, menginformasikan bahwa, setelah selesai rangkaian kegiatan HUT ke-5 Yagin, Yagin akan menggelar peresmian kerjasama dengan Perusahaan Bantuan Medis dan Konsultasi Kesehatan yang berbasis di New Dhelhi, India.

“Nama perusahaannya Shinon Collaborative Consultancy PLC. Beberapa kerja sama yang akan kami jalin, diantaranya konsultasi pasien dengan dokter India, pengadaan obat-obatan, bahkan program beasiswa bagi dokter-dokter, dan banyak kerja sama lainnya, tempo hari saya dan ketua Yagin sudah meeting dengan pihak Shinon dari India,” ungkapnya.

Acara santunan HUT ke-5 Yayasan Ginjal Indonesia ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng, serta dilanjutkan dengan makan-makan dan bincang-bincang santai.


Laporan Kontributor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten