Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Lifestyle

WhatsApp, Instagram dan Facebook Sempat Down, Mark Minta Maaf

Editor
WhatsApp, Instagram dan Facebook Sempat Down, Mark Minta Maaf
Mark Zuckerberg (Foto: gadgets.ndtv.com)

PALOPOMEDIA.COM – Bos besar Facebook Mark Zuckerberg meminta maaf atas kejadian pengguna yang tak bisa mengakses media sosial dan pesan instan milik perusahannnya sejak Senin (04/10/2021) malam.

“Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger akan kembali online sekarang. Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa Anda bergantung pada layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi,” tulis Mark, dikutip dari laman Facebook.

Mark juga menyatakan menyatakan bagaimana warga dunia sangat bergantung dengan layanan media sosial seperti Whatsapp (WA), Facebook (FB), dan Instagram (IG).

Sebelumnya, WhatsApp, Instagram, Facebook, dan beberapa platform milik Facebook lainnya dikabarkan mengalami down berjamaah.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya koneksi pada beberapa applikasi milik Facebook tersebut.

Bahkan, tagar instagramdown dan WhatsApp menjadi trending di Twitter.

Juru bicara (jubir) perusahaan Facebook Andy Stone pun mengakui adanya masalah tersebut.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” cuitnya dalam akun twitter @andymstone.

Facebook, Instagram dan WhatsApp mulai pulih secara berangsur sejak Selasa (5/10) pagi. Hal tersebut diumumkan oleh tim teknisi Facebook.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah mendukung kami,” kata mereka seperti dikutip dari Reuters, Selasa (05/10) pagi.

Mark Zuckerberg Rugi 99 Triliun

Akibat hal itu, Mark Zuckerberg disebut kehilangan US$7 miliar atau setara RP99,8 triliun.

Masalah yang dialami Facebook, WhatsApp, dan Instagram beberapa jam telah mengurangi harta kekayaan pribadi Mark Zuckerberg.

Perusahaan pengukuran iklan Standard Media Index memperkirakan Facebook kehilangan sekitar US$545 ribu atau setara Rp7,7 miliar per jam selama gangguan itu terjadi.

Dikutip dari Entrepreneuraham, facebook pun anjlok sekitar 5 persen. Saat ini Mark Zuckerberg turun posisi keenam dengan harta kekayaan sejumlah US$ 120,9 miliar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten