Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Nasional

Waketum Partai UKM Indonesia Saiful Chaniago Apresiasi Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Yang Pedulikan Pelaku UMKM

Editor
Waketum Partai UKM Indonesia Saiful Chaniago Apresiasi Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Yang Pedulikan Pelaku UMKM
Waketum Partai UKM Indonesia Saiful Chaniago (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

JAKARTA – Saiful Chaniago Wakil Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia menyampaikan apresiasi pada Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, yg telah memperhatikan pengusaha kecil menengah atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dimana dalam semua program dan kebijakan kepentingan Investasi dalam negeri akan diarahkan pada peningkatan dan pengembangan UMKM.

“Tidak bisa dipungkiri, usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia merupakan salah satu penggerak utama perekonomian. Maka tak heran jika sektor UMKM terganggu, maka akan mempengaruhi  ekonomi nasional juga terganggu. Saya apresiasi ke Bang Bahlil Menteri Investasi yang peduli pada UMKM,” kata Saiful Chaniago aktivis politik muda ini kepada media, Jumat (16/09/2021) di Jakarta.

Menurutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mencapai 64 juta. Angka tersebut mencapai 99,9 persen dari keseluruhan usaha yang beroperasi di Indonesia.

Katanya, selama pandemi Corona Covid-19 ini, sektor UMKM paling terdampak. Banyak dari pengusaha tersebut yang harus gulung tikar karena permintaan jatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten