Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Vaksinasi Serentak se-Indonesia Dilaksanakan di Dua Perguruan Tinggi yang Ada di Kota Palopo

Editor
Vaksinasi Serentak se-Indonesia Dilaksanakan di Dua Perguruan Tinggi yang Ada di Kota Palopo
Vaksinasi Serentak di Kampus Uananda Kota Palopo (Foto: palopomedia/eko prasetyo)

PALOPO – Dua Perguruan Tinggi di Kota Palopo menjadi tempat pelaksanaan Vaksinasi serentak yang melibatkan kolaborasi antara Polri, Rumah Milenial Indonesia serta gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Palopo, Rabu (22/09/2021).

Dua Perguruan Tinggi yang dijadikan tempat vaksinasi ialah Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) dan Universitas Andi Djemma (Unanda).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, tersedia 3000 vaksin untuk semua kalangan baik masyarakat umum maupun mahasiswa yang ada di Kota Palopo.

Koordinator Wilayah Sulawesi Rumah Milenial Indonesia (RMI), Sumartono mengatakan bahwa kolaborasi antara Polri, Perguruan Tinggi, OKP, BEM dan kaum milenial se-kota Palopo ini membuka ruang dalam melakukan akselerasi vaksinasi merdeka.

“Kami dari pihak RMI mengapresiasi keterbukaan kampus, BEM, OKP dan milenial yang terlibat aktif dalam proses percepatan vaksinasi merdeka,” kata Sumartono.

Ditempat yang lain, Rektor Unanda Dr Marsus Suti turut mengapresiasi MRI yang melibatkan unsur organisasi ekstra dan intra kampus dalam pelaksanaan vaksinasi di area Unanda Palopo.

“Vaksinasi ini berjalan lancar berkat kerja sama RMI dan unsur organisasi ekstra dan intra kami pihak civitas terbuka dalam mensupport pemerintah dalam melakukan akselerasi Vaksinasi,” katanya.

Marsus juga menjelaskan bahwa Unanda termasuk Perguruan Tinggi yang terlibat aktif melakukan vaksinasi.

“Terima kasih keterlibatan polri dalam mengawal proses vaksinasi yang berjalan dengan baik,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain di Kota Palopo, vaksinasi serentak tersebut juga dilaksanakan di 96 titik di wilayah Republik Indonesia.

Dalam kegiatan itu juga, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui zoom meeting turut menyempatkan menyapa beberapa daerah yang melakukan vaksinasi serentak. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten