Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Pendidikan

Undang Lembaga Kemahasiswaan, Rektor Unismuh Sosialisasikan Nilai dan Regulasi Kampus

Editor
Undang Lembaga Kemahasiswaan, Rektor Unismuh Sosialisasikan Nilai dan Regulasi Kampus
Dialog lembaga kemahasiswaan se-Unismuh (Foto: Dok. Humas Unismuh Makassar)

MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse mengundang lembaga kemahasiswaan se-Unismuh untuk berdialog. Dialog dihelat di Ruang Rapat Senat Unismuh, Gedung Iqra Lantai 17, Kamis (16/09/2021).

Dialog ini bertujuan untuk menyosialisasikan nilai-nilai dasar Unismuh Makassar dan berbagai kebijakan kampus yang dinilai penting untuk dipahami oleh para aktivis lembaga kemahasiswaan.

Prof Ambo Asse mengatakan bahwa Unismuh adalah universitas yang berlandaskan Islam. Salah satu pembeda Unismuh dengan kampus lainnya adalah Catur Dharma Perguruan Tinggi.

“Selain pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian pada masyarakat, di Unismuh juga ada pembinaan dan pengamalan Al-Islam-Kemuhammadiyahan (AIK),” tandas Guru Besar Ilmu Hadits ini.

AIK, lanjut Ambo Asse, intinya adalah Islam.

“Ajaran Islam, tidak ada ajaran Muhammadiyah, yang ada adalah ajaran Islam sesuai tuntunan Quran dan Sunnah,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ambo Asse berpesan agar para mahasiswanya menjalankan ajaran Islam dalam memimpin lembaga kemahasiswaan. Ia mencontohkan pengamalan Islam itu dengan menjaga kebersihan sekretariat Lembaga kemahasiswaan.

“Universitas sudah memfasilitasi dengan membangun Gedung kemahasiswaan tiga lantai. Tapi kalau tidak dijaga kebersihannya, hal itu menjadi salah satu bukti kurangnya rasa syukur,” jelas Ambo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten