Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Toraja Highland Festival Berakhir, Terjadi Perputaran Uang Hingga Ratusan Juta

Editor
Toraja Highland Festival Berakhir, Terjadi Perputaran Uang Hingga Ratusan Juta
Toraja Highland Festival (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

TORUT – Toraja Highland Festival (THF) yang dilaksanakan selama 6 hari menghasilkan perputaran urang kurang lebih Rp200 juta.

Perputaran uang itu merupakan hasil belanja pengunjung di stand para pelaku UMKM yang mengikuti pameran di kegiatan tersebut.

“Patut kita syukuri dengan adanya Toraja Highland Festival selama 6 hari, yang sempat tercatat ada sekira Rp.243.235.000, perputaran uang hasil belanja pengunjung ke stand para pelaku UMKM,” ungkap Damayanti Batti selaku ketua MASATA Toraja Utara, Minggu (10/10/2021).

Tak hanya itu, menurutnya juga kegiatan tersebut juga memberi dampak bagi pelaku usaha diluar kegiatan tersebut.

Bahkan, dalam kegiatan tersebut, Damayanti juga mengaku bahwa Bank Indonesia (BI) juga telah melakukan kurasi terhadap peserta pameran dan akan memilih beberapa untuk menjadi UMKM binaan.

“BI telah lakukan kurasi kepada para pelaku UMKM yang ikut kemarin di THF. Dan ada beberapa UMKM yang akan dipilih menjadi binaan,” tambah Damayanti.

Untuk diketahui, kegiatan THF ini dimulai sejak seminggu yang lalu di Lapangan Bakti Rantepao dengan diikuti oleh 34 UMKM dari Toraja Utara dan Tana Toraja.

Dalam hal ini, Damayanti juga mengatakan bahwa selama THF berlangsung, panitia juga tetap memberi kesempatan kepada penjual sekitar lapangan untuk berjualan.

“Karena kita tidak boleh egois agar semua pelaku usaha bisa manfaatkan moment ini untuk sedikit demi sedikit bisa memberikan angin segar kepada mereka yang sudah sekian lama terjebam akibat pandemi,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong juga mengatakan bahwa THF merupakan momentum pemulihan pariwisata dan UMKM di Toraja Utara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten