Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

The Aceh Institute Sosialisasi KTR di MAN 1 Nagan Raya

Editor
The Aceh Institute Sosialisasi KTR di MAN 1 Nagan Raya
Sosialisasi KTR di MAN 1 Nagan Raya (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Nagan Raya – The Aceh Institute (AI) kembali gelar kegiatan roadshow Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di MAN 1 Nagan Raya seperti yang telah diatur dalam Qanun No. 3 tahun 2015.

Direktur Eksekutif AI Fajran Zain mengatakan bahwa salah satu yang menjadi target roadshow itu adalah kaum millenial.

Serta kelompok remaja yang saat ini sedang bersekolah di SMA, SMK atau MAN, Sabtu (22/01/2022).

AI bersama pegiat ONSTAR melakukan sosialisasi KTR kepada siswa-siswi MAN Nagan Raya yang berlokasi di desa Parom, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya.

Kata Fajran, dalam sosialisasi yang berlangsung di halaman sekolah itu diiikuti oleh 350 lebih siswa dan siswi sekolah tersebut.

“Sosialisasi ini diisisecara santai dan kreatif oleh dua pemateri. Pemateri pertama adalah Musrafiyan, Alumni Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, iayanya juga adalah  Duta KTR Aceh binaan AI,” kara Fajran.

Dalam pemaparannya, Musrafiyan bercerita tentang giatnya sukses pelajar dan mahasiswa dalam menempuh pendidikan, salah satunya adalah dengan menjauhkan diri dari kebiasaan buruk yaitu merokok.

“Merokok itu sudah pasti merusak kesehatan dan merusak konsentrasi belajar,” ucapnya.

“Banyak mahasiswa atau pelajar yang merokok biasanya nilai mereka juga jeblok dan kebiasaan hidupnya juga tidak menentu dan tidak teratur hinga  tidak focus dan sering lambat dalam menyelesaikan pendidikan,” jelas Musrafiyan.

Pemateri kedua adalah Ibu Syarifah Yusnalia, pegiat isu-isu perlindungan anak yang juga tergabung dalam Aliansi ONSTAR, sebuah aliansi yang bergerak mempromosikan kawasan tanparokok di Nagan Raya.

“ONSTAR adalah singkatan dari Orang Nagan Sehat Tanpa Asap Rokok,” singkatnya.

Baca Juga  Lagi!!! Reskrim Polsek Wara Gagalkan Penyaluran Ratusan Liter Ballo di Kota Palopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten