Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Lifestyle

Taman ini Jadi Favorit Masyarakat di Palopo untuk ‘Nongki’

Editor
Taman ini Jadi Favorit Masyarakat di Palopo untuk ‘Nongki’
Taman di Kota Palopo (Foto: Eko Prasetyo/palopomedia)

PALOPO – Kota Palopo yang terletak di Sulawesi Selatan mempunyai beberapa taman yang kerap dijadikan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama teman (nongki).

Taman-taman yang ada di Kota Palopo juga memiliki keindahan dan daya tarik masing-masing.

Di Kota Palopo sendiri terdapat lebih dari 5 taman. Diantara taman yang ada, berikut 2 taman yang menjadi favorit bagi masyarakat utamanya kaum muda untuk nongki di malam hari.

1. Taman Masjid Agung

Taman Masjid Agung Luwu Palopo (Foto: Eko Prasetyo/palopomedia)

Taman ini berada disisi timur Masjid Agung Luwu Palopo, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara.

Dengan tampilan depan yang disuguhkan berupa tulisan Al-Qur’an menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Kota Palopo datang untuk duduk kumpul bersama teman-temannya (Nongki) ataupun untuk berfoto di taman ini.

Hampir setiap malam taman ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Palopo, utamanya para pemuda.

Sekelompok pemuda yang ditemui palopomedia.com, Jumat (03/09/2021) malam mengungkapkan bahwa taman ini menjadi salah satu tempat favoritnya.

“Sering kami nongki disini. Ini juga salah satu tempat favorit kami,” ucap Asrul.

Menurut Asrul, selain menyuguhkan tampilan yang menarik, untuk nongki di taman ini tidak harus mengeluarkan uang sepeser pun.

“Kalau nongki disini juga tidak dibayar, kecuali kita ingin membeli makanan dan minuman yang dijual dipinggir jalan,” tambah Asrul.

Pantauan palopomedia.com, di sekitar wilayah taman ini juga terdapat penjual somay yang melapakkan dagangannya.

2. Taman Segitiga

Taman Segitiga Palopo (Foto: Eko Prasetyo/palopomedia)

Taman yang terletak di daerah Binturu, Kota Palopo ini cukup unik karena taman ini berada di jalan Poros Palopo-Makassar, tepatnya berada di pertigaan jalan Andi Kambo dan Jalan AndI Djemma.

Selain lokasinya yang unik dan strategis, taman ini juga menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Kota Palopo untuk nongki, utamanya para pemuda.

Beberapa pemuda yang ditemui palopomedia.com mengungkapkan alasan mereka memilih taman ini menjadi tempat nongki bagi mereka karena tampilan (view) yang indah.

“Disini viewnya bagus, kemudian tata cahayanya juga begitu keren dan dihiasi dengan tiang-tiang beton serta daun dari rangka besi,” ucap Ikhsan, Jumat (03/09/2021) malam.

Selain tersedia tata cahaya yang bagus, di taman ini juga terdapat tulisan besar “I Love Palopo” yang berada tepat di depan taman tersebut seolah menjadi ucapan selamat datang ketika memasuki jantung kota Palopo.

Mirip dengan taman masjid agung, di sekitar wilayah taman ini juga terdapat beberapa penjual yang melapakkan makanan dan minuman. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten