Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Lifestyle

[TAHUKAH ANDA] 8 Dari 10 Remaja di Kota Palopo Pilih Cara Ini untuk Putus Cinta Tanpa Drama dan Emosi

Editor
[TAHUKAH ANDA] 8 Dari 10 Remaja di Kota Palopo Pilih Cara Ini untuk Putus Cinta Tanpa Drama dan Emosi
Ilustrasi (Foto: titiknol.id)

PALOPOMEDIA.COM – Dalam proses percintaan, ada kalanya seseorang memiliki rasa untuk berpisah atau ingin mengakhiri hubungannya karena berbagai macam alasan.

Saat hendak mengakhiri hubungannya, beberapa orang akan merasakan kepicikan, emosi yang menggebu-gebu dan berbagai drama lain.

Rasa emosi saat kita putus cinta adalah hal yang lumrah, tetapi bukan berarti bisa mengakhiri hubungan dengan cara yang lebih baik serta anggun.

Berikut ini palopomedia.com akan membagikan beberapa cara untuk mengakhiri hubungan tanpa adanya drama dan emosi.

1. Atur Waktu untuk Bertemu Secara Langsung

Ilustrasi (Foto: pontas.id)

Dalam kebanyakan kasus, lebih baik untuk mengakhiri hubungan secara langsung dibandingkan melalui media sosial. Pastikan kamu mengatur waktu yang tepat dan mencari tempat yang netral. Hal ini akan lebih baik dibandingkan dengan mengakhiri hubungan melalui teks.

2. Ungkapkan Perasaan dengan Baik

Ilustrasi (Foto: tribunnews.com)

Setelah bertemu, kamu diharuskan untuk mengungkapkan perasaan kamu dengan baik. Hindari menjelaskan masalah yang bersifat menyerang. Beritahulah bahwa perilaku apa yang dapat menganggu dengan cara yang baik.

3. Jangan Bermusuhan

Ilustrasi (Foto: kompas.com)

Setelah putus, kamu usahakan untuk tidak bermusuhan. Tidak peduli seberapa marah dan terlukanya kamu, cobalah untuk tetap tenang. Ini dapat membantu kamu untuk mengingat bagian baik dari sebuah hubungan. Tetapi, jika hubungan semakin memanas, lebih baik kamu pergi dengan tenang.

4. Perlahan Menghilang

Ilustrasi (Foto: kompasiana.com)

Pilihan terakhir yang dapat kamu ambil untuk mengakhiri hubungan cinta adalah perlahan menghilang. Di sini kamu bisa benar-benar tumbuh terpisah dan saling menjauh. Ketika terjadi, maka kamu tidak perlu berusaha keras untuk akhiri karena hubungan itu akan hilang dengan sendirinya.

Delapan dari Sepuluh Remaja di Kota Palopo Setuju dengan 4 Cara Diatas

Ilustrasi (Foto: liputan6.com)

Dari keempat cara yang diberikan palopomedia.com kepada sepuluh remaja di Kota Palopo, delapan orang memilih empat cara tersebut untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan.

Sementara dua orang lainnya, lebih memilih mengakhiri hubungan dengan cara yang berbeda seperti mengungkapkan perasaan tanpa bertemu langsung dan lebih memilih bermusuhan setelah mengakhiri hubungan dengan pasangannya.

Perlu ditekankan, cara dalam mengakhiri hubungan dengan pasangan sejatinya hak dari setiap pasangan itu sendiri. Namun dianjurkan agar menggunakan cara yang tidak melukai hati dari salah satu pasangan kita agar tidak menimbulkan emosi yang berlebihan.


Penulis: Eko Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten