Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Strategi Khusus BNN Kota Palopo untuk Basmi Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba Selama Tahun 2021

Editor
Strategi Khusus BNN Kota Palopo untuk Basmi Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba Selama Tahun 2021
Konferensi pers akhir tahun 2021 (Foto: eko prasetyo)

Palopo Media – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo menerapkan strategi khusus untuk basmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba selama tahun 2021.

Keseimbangan penanganan antara supply reduction dan demand reduction merupakan strategi khusus yang diterapkan BNN Kota Palopo.

Pada pendekatan Supply Reduction, Kepala BNN Kota Palopo Ustim Pangarian, SE., M.Si mengatakan telah melakukan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan narkotika.

“Periode Januari sampai Desember 2021, dari target 4 LKN, BNN Kota Palopo telah berhasil mengungkap 6 LKN,” ucap Ustim dalam konferensi pers, Senin (27/12/2021).

Ustim juga menjelaskan, dari 6 kasus tersebut telah diamankan 9 orang tersangka.

“Dimana 6 berkas perkara telah dilimpahkan ke JPU dan sudah P.21 , dan 3 dalam proses pemberkasan. Dari 6 LKN tersebut, 1 diantaranya merupakan jaringan yang dikendalikan dari lapas,” ungkap Ustim.

Menurutnya, dari 6 kasus yang berhasil diungkap BNN Kota Palopo dalam kejahatan Narkoba, barang bukti yang disita adalah shabu sebanyak 58,9343 gram, Tembakau Gorilla 3,8929 gram, Motor 3 unit dan HP 9 unit.

Sementara untuk dalam pendekatan demand reduction, langkah-langkah preventif kata Ustim juga ditempuh sebagai upaya untuk membentuk masyarakat yang mempunyai ketahanan dan kekebalan terhadap Narkoba.

“Program dan kegiatan yang dilakukan dalam hal menekan angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba menyasar kaum muda (anak-anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa) yang merupakan target pasar jaringan sindikat Narkoba,” jelasnya.

Baca Juga  Serbuan Vaksin Pemuda!!! Ribuan Dosis Akan Disediakan, Ingin Ikut? Ini Caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten