Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Seminar Public Speaking, Rijal Djamal: Kemampuan Berbicara Depan Umum Kebutuhan Semua Profesi

Penulis
Seminar Public Speaking, Rijal Djamal: Kemampuan Berbicara Depan Umum Kebutuhan Semua Profesi
Rijal Djamal (Foto: Dok. Ridjal)

PALOPO – Institute Of Skills Beda Baik sukses menggelar kegiatan seminar public speaking di Hotel Mulia Indah Minggu (05/09/2021).

Kegiatan yang bertemakan “Rahasia Menangkan Kepercayaan dan Mempengaruhi Orang dengan Modal Public Speaking” ini diikuti oleh 29 peserta dari bebagai kalangan, mulai dari mahasiswa, ASN, CEO perusahaan, swasta hingga petani.

Rijal Djamal selaku pembicara dalam seminar ini mengungkap bahwa kepercayaan diri merupakan penentu berhasilnya seseorang dalam berbicara didepan umum.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa publik speaking merupakan kebutuhan bagi hampir semua profesi.

Saat diwawancarai wartawan palopomedia.com, Rijal mengaku memilih Kota Palopo sebagai destinasi seminar ini karena potensi SDM yang aktif.

“Kami memilih Kota Palopo karena memiliki masyarakatnya banyak, ramah serta aktif di media sosial. Pokoknya karena Palopo Kota Idaman”, tuturnya.

Satrio, salah satu perserta seminar mengungkapkan bahwa dirinya ikut pelatihan ini guna mengetahui dasar-dasar dalam berkomunikasi yang baik dan benar.

“Saya mengikuti pelatihan ini guna belajar bagaimana sebenarnya cara mentas dipanggung yang baik dan benar. Cara memegang mic saja ternyata masih banyak orang yang salah”, ungkap Satrio.

Ia mengaku puas mengikuti seminar ini karena banyaknya wawasan baru yang didapatkan.

“Saya sangat puas mengikuti seminar ini, output paling dasar yang kami dapatkan tentunya lebih percaya diri. Ilmu juga sudah didapatkan, tinggal bagaimana kami sebagai peserta mengimplementasikannya diluar sana”, tutupnya.

Untuk diketahui, Beda Baik sendiri merupakan ruang kerja kreatif dan tempat pelatihan soft skill.

Dimana menurut Rijal, Institute Of Skills ini kurang lebih bergerak disepuluh cabang skill, dimana salah satunya adalah Public Speaking.

Rijal Djamal sendiri merupakan Content Creator, Public Speaker sekaligus Creativepreneur profesional. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten