Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse Terima Tim Perancang Observatorium Unismuh Makassar

Editor
Rektor Unismuh Prof Ambo Asse Terima Tim Perancang Observatorium Unismuh Makassar
Penerimaan Tim Perancang Observatorium Ilmu Falak (Foto: Dok. Humas Unismuh Makassar)

MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag didampingi Wakil Rektor IV Drs H Mawardi Pewangi, menerima Tim Perancang Observatorium Ilmu Falak, Dr Mutoha Arkanuddin, di ruang kerja rektor lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat (09/09/2021).

Kunjungan Mutoha itu untuk melakukan survei lokasi perencanaan pembangunan Observatorium Ilmu Falak Unismuh yang berada di puncak gedung Iqra lantai 18 Kampus Unismuh Makassar.

Untuk diketahui sebelumnya, Mutoha Arkanuddin adalah salah satu pendiri Jogya Astro Club (JAC) yakni sebuah komunitas Observatorium di Jogya.

Komunitas ini didirikan sejak tahun 2005 yang cukup aktif memperkenalkan astronomi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Rektor Prof Ambo Asse berterimakasih atas kunjungan Mutoha Arkanuddin bersama timnya ke Unismuh dalam rangka melakukan survei lokasi perencanaan pembangunan Observatorium Ilmu Falak Unismuh Makassar.

Rektor Prof Ambo Asse juga mengatakan selain kedatangannya melakukan survei juga melatih kembali tim Observatorium Unismuh Makassar agar pengetahuannya bisa lebih meningkat lagi.

Ditempat terpisah Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Drs H Mawardi Pewangi mengatakan, jika pembangunan Observatorium Ilmu Falak Unismuh Makassar ini sudah jadi ini akan menjadi Observatorium pertama di Indonesia Timur.

“Sekarang ini secara bertahap kita lengkapi alat alat yang dimiliki, seperti teleskop yang bisa mengamati planet. Sehingga pelajar yang ingin mempelajari benda benda langit bisa datang ke Puncak Menara Iqra Kampus Unismuh lantai 18,” ujar Mawardi. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten