Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Nasional

Puji Susunan Kepengurusan PBNU Periode 2022-2027, Gus Din: Muslim Guidance

Editor
Puji Susunan Kepengurusan PBNU Periode 2022-2027, Gus Din: Muslim Guidance
Syafrudin Budiman atau Gus Din (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Jakarta – Syafrudin Budiman SIP, salah stau tokoh Intelektual Muda Muslim mengucapkan selamat dan sukses atas ditetapkannya susunan kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Periode atau Masa Khidmat 2022-2027.

Dimana KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum dan KH. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Sekretaris Jenderal PBNU masa khidmat 2022-2027.

Gus Din sapaan akrab dari Syafrudin Budiman, yang merupakan cicit KH. Hasan Basri (Hasan Gipo) Ketua Umum Tanfidziah PBNU pertama kali asal Ampel Surabaya ini, mengaku senang atas kepengurusan yang baru.

Katanya, PBNU periode kali ini tampak lebih independen dari ruang politik dan diisi oleh orang-orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas.

“Selamat kepada Gus Yahya dan Gus Ipul yang ditetapkan memimpin  warga dan anggota NU,” terang Gus Din yang juga Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia saat diwawancarai media, Minggu (16/01/2021) di Jakarta.

“Keduanya adalah duet yang pas dalam memiliki kemampuan yang handal, bahkan lobi-lobi tingkat tinggi,” lanjutnya.

Gus Din mengatakan sangat mengenal Gus Ipul yang juga Mantan Ketua Umum GP Ansor di jaman KH. Dr. Imam Addaruqutni, M.A menjabat Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Selain itu Gus Din mengenal Gus Ipul sejak terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur selama dua periode.

“Kemampuan dan kecakapan Gus Ipul dalam majerial organisasi tak diragukan lagi. Ia adalah sosok yang humble dan humoris,” puji Gus Din.

Katanya, Gus Ipul orang yang lahir dari kalangan aktivis dan jurnalis yang memiliki rekam jejak yang bagus.

Baca Juga  Rumah Warga Dilalap Api, 1 Korban Tewas di Kelurahan Temmalebba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten