Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Pendidikan

Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Lakukan Sosialisasi Penerimaan Maba di PMDS Putri Sekaligus Gelar Pelatihan Metode ACQ

Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Lakukan Sosialisasi Penerimaan Maba di PMDS Putri Sekaligus Gelar Pelatihan Metode ACQ
Dokumentasi Kegiatan Sosialisasi Prodi IAT IAIN Palopo (Dok. Palopo Media)

Palopo Media – Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru IAIN Palopo di Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Putri.

Teguh Arafah selaku Sekertaris Prodi mengungkap peluang jalur pendaftaran, peluang-peluang beasiswa dan prospek lulusan mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Selain sosialisasi, Prodi IAT juga memberikan pelatihan metode Aku Cinta Qur’an (ACQ) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Rangkaian kegiatan berlangsung dari Rabu hingga Jum’at (23-25/3/22).

Instruktur dalam pelatihan ini adalah A. Zausan Afifah, Rizka Putri, Elok Fadhilah, Pratiwi, Radiah Nurul Azmi, Hanifah dan Ayu Sinar Saputri yang telah mengikuti pelatihan langsung bersama founder metode ini.

“Instruktur pelatihan metode ACQ merupakan mahasiswa IAT yang telah berguru langsung dengan founder metode ini dan telah berpengalaman membawa pelatihan di berbagai daerah,” tutur Teguh Arafah selaku Sekertaris Prodi IAT yang mendampingi mahasiswanya.

Sementara itu, Dr. H. Rukman AR Said menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bekal santri menjelang masa libur bulan puasa.

“Santri akan libur dalam waktu dekat. Oleh karena itu, pelatihan ini dimaksudkan sebagai bekal santri terlebih tak lama lagi Bulan Ramadhan,” sahutnya.

“Diharapkan juga santri bisa melakukan sharing ilmu kepada keluarganya di rumah nantinya,” tutup salah satu pembina PMDS tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Wakasek PMDS, Nona Radia Achma.

Beliau mengapresiasi pelatihan ini dan berharap santrinya semakin mencintai al-Qur’an.

Beliau berharap para peserta dapat terus mengulang-ulang materi pelatihan selama menjalani masa libur dan juga mengajarkan kepada orang lain, minimal kepada kerabat dekat.

Jumlah peserta dalam kegiatan pelatihan ini sebanyak 210 siswa.(mat)

Baca Juga  Seorang Mahasiswa di Palopo Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten