Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar Perbanyak Kerjasama, Kali Ini dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah

Editor
Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar Perbanyak Kerjasama, Kali Ini dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah
Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar di Bissoloro menjalin kerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP. Muhammadiyah (Foto: Dok. Humas Unismuh Makassar)

MAKASSAR – Setelah bekerjasama dengan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PWM Sulsel dalam program Gerakan Tani Santri, Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar di Bissoloro kembali menjalin kerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP. Muhammadiyah.

Kerjasama itu dalam program Gerakan Pesantren Sehat, yang merupakan Kemitraan MPKU PP. Muhammadiyah dengan kementrian Kesehatan RI.

Kejasama dengan bentuk Orientasi dan Worshop itu berlangsung selama dua hari, tanggal 4 – 5 Oktober 2021. Kegiatan dibuka oleh Ketua LP2 PWM Sulsel, Drs. KH. Lukman Abdul samad, Lc

Dalam sambutan pembukaan, Ustadz Lukman menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap adanya kerjasama bidang kesehatan ini.

“Karena pesantren, khususnya pesantren Muhammadiyah wajib memilik empat sehat, yakni sehat mental spiritual, sehat jasmaniyah/badan, sehat lingkungan dan bangunan. Kegiatan ini sangat penting artinya bagi pesantren Muhammadiyah, tinggal dijaga kontinyuitasnya,” tegas Ustadz yang juga Mudir Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, diwakili Rektor IV, Drs. KH.Mawardi Pewangi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemitraan itu penting untuk keberlangungan dakwah Muhammadiyah.

“Oleh karena itu atas nama Rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada MPKU PP. Muhammadiyah telah mengajak Pesantren binaan Unismuh dalam kerjasama ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dakwah Muhammadiyah itu bukan hanya di mimbar tetapi juga dalam aksi nyata, seperti dicontohkan oleh Pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan dalam mengamalkan surah al-maun, dengan mendirikan Rumah Sakit PKO (Penolong kesengsaraan Oemum) di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten