Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Sosial

Peringati Hari Pahlawan, Hani Fahrani Ajak Kaum Milenial Belajar Sejarah

Editor
Peringati Hari Pahlawan, Hani Fahrani Ajak Kaum Milenial Belajar Sejarah
Hani Fahrani (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2021 Partai UKM Indonesia mengajak kaum muda milenial banyak belajar sejarah.

Terutama sejarah pra kemerdekaan dan paska Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Generasi muda harus memahami sejarah perjuangan dan pergerakan kemerdekaan, pada zaman pra kemerdekaan dan paska kemerdekaan. Agar kaum muda milenial tidak buta sejarah dan memahami cita-cita Proklamasi Kemerdekaan RI,” ujar Hani Fahrani Wakil Sekjen DPP Partai UKM Indonesia kepada media, Selasa (09/11/2021) di Jakarta.

Partai UKM Indonesia yang dipimpin Syafrudin Budiman SIP sebagai Ketua Umum ini menilai Indonesia sudah merdeka 76 Tahun sejak 17 Agustus 2021 dan pergolakan  kemerdekaan yang paling krusial terjadi pada 10 November 2021.

Untuk itu kata Hani sapaan akrabnya, ada sejarah, ruang dan waktu yang berbeda dengan kaum muda saat ini, sehingga perlu pemahaman sejarah secara utuh.

“Kaum muda milenial Indonesia yang berusia 17-45 Tahun harus bisa memahami, bagaimana cara mengisi kemerdekaan di era digital saat ini. Bisa dengan terlibat aktif dalam penguatan pendidikan nasional, pemulihan ekonomi, inovasi dan kreativitas seni budaya, menjadi enterpreneur aktif dan menjadi kreator diberbagai bidang,” tukas Hani Fahrani yang aktif sebagai pemain FTV dan Sinetron ini

Perempuan asal Pekanbaru ini mengutarakan bahwa 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan Nasional oleh Presiden Sukarno lewat Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional.

Baca Juga  Tebas Leher Korbannya dengan Parang, Pelaku Akhirnya Diringkus Personel Polres Luwu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten