Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Perayaan Natal Nasional di Sumatera Barat: 2022 Sebagai Tahun Toleransi

Editor
Perayaan Natal Nasional di Sumatera Barat: 2022 Sebagai Tahun Toleransi
Perayaan Natal Nasional di Sumatera Barat (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Sumatera Barat – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menghadiri perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia Tahun 2021.

Perayaan Natal Nasional itu digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, (08/01/2022).

“Selamat Natal dan Tahun Baru bagi GAMKI dan umat Kristiani di Indonesia,” kata Dubes Palestina Zuhair Al-Shun dalam sambutannya di Natal Nasional GAMKI seperti tertulis dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (11/01/2022) di Jakarta.

Acara yang mengusung tema ‘Bersehati Memelihara Kasih Persaudaraan’ ini turut dihadiri Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Ketua PGPI Sumatera Barat Pdt. Hendri Dunan Sirait dan Ketua KNPI Sumatera Barat Nanda Satria.

“Kami tegaskan bahwa apa yang terjadi di Palestina adalah masalah politik, dan bukan masalah agama. Di Palestina, warga yang beragama Islam, Kristen, dan Yahudi hidup damai berdampingan,” tegas Dubes Zuhair.

Dia mengatakan, bahwa tanah Palestina adalah tanah kelahiran para nabi dan para rasul.

“Isa atau Yesus dan Maryam (Maria) adalah juga lahir di Palestina, karena itu merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Palestina adalah tanah suci bagi umat Kristen, Islam, dan Yahudi,” ucap Dubes Zuhair.

Lanjut Zuhair, keberadaan GAMKI sebagai ormas pemuda Kristen di Indonesia yang ikut mendukung kemerdekaan Palestina adalah suatu langkah yang sangat diapresiasi bagi pemerintah Palestina.

“Peran pemerintah dan rakyat Indonesia sangat penting dalam setiap perjuangan kemerdekaan Palestina selama ini,” katanya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan konsisten dari pemerintah dan rakyat Palestina atas persoalan yang terjadi di Palestina,” lanjut Zuhair.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan Indonesia sejak awal kemerdekaan memberikan dukungan terhadap pemerintah Palestina.

Baca Juga  Ruangan Kepala SDN 57 Pepabri Dilalap Si Jago Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten