Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Crime

Penyelundupan 29 Kg Sabu yang Diduga dari Malaysia Berhasil Digagalkan Polda Sulteng

Editor
Penyelundupan 29 Kg Sabu yang Diduga dari Malaysia Berhasil Digagalkan Polda Sulteng
Konferensi pers penggagalan penyelundupan sabu 29 Kg (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Palu – Catatan tinta emas jelang akhir tahun ditorehkan Ditresnarkoba Polda Sulteng yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 29 Kg.

Penyelundupan yang berhasil digagalkan itu diduga berasal dari negeri jiran Malaysia.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi dalam press confrence dihadapan media di Polda Sulteng, Selasa (28/12/2021).

Rudy menjelaskan pengungkapan ini bermula pada tanggal 03 November 2021.

Dimana personil Ditresnarkoba mendapatkan informasi terkait akan adanya aktifitas penyelundupan narkotika jenis shabu yang berasal dari Malaysia masuk ke wilayah Sulawesi Tengah melalui jalur laut.

“Setelah melakukan penyelidikan selama satu bulan, tepat tanggal 25 Desember 2021 personil ditresnarkoba Polda Sulteng dibantu bea cukai Palu berhasil menangkap tersangka inisial D yang menjadi target di dusun Dondasa, desa Siboang, Kec. Sojol, Kab. Donggala,” terang Rudy.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, tersangka D mengakui telah menyimpan narkotika di rumah pamannya di desa Balukang, Kec. Sojol, Kab. Donggala.

Menurut Rudy, dirumah tersebut petugas berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak 29 paket.

“Tidak sampai disitu, personil kita juga melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 4 orang yang di duga terlibat dan selanjutnya di bawah menuju Polda Sulteng untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kapolda Sulteng.

Baca Juga  Ibu Terduga DPO MIT Poso Buat Video: Minta Anaknya untuk Pulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten