Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Pemda Luwu Serahkan Rancangan Perubahan APBD TA. 2021: Berupaya Intensifkan Sumber Pendapatan

Editor
Pemda Luwu Serahkan Rancangan Perubahan APBD TA. 2021: Berupaya Intensifkan Sumber Pendapatan
Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA. 2021 (Foto: Dok. Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu)

LUWU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu menyerahkan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA. 2021 kepada DPRD Kabupaten Luwu, Senin (20/09/2021).

Penyerahan itu bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Luwu.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Luwu, DR. H. Basmin Mattayang, M.Pd kepada Ketua DPRD Kabupaten Luwu Ir. Rusli Sunali.

Bupati Luwu dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa secara umum Pendapatan Asli Daerah pada Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 direncanakan sebesar Rp. 115,75 Milyar Lebih mengalami penurunan sebesar Rp. 4,30 Milyar Lebih atau 3,58 persen dibandingkan dengan target pada APBD pokok Tahun Anggaran 2021 yaitu sebesar Rp. 120,06 Milyar Lebih.

“Pendapatan Tranfer pada Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 direncanakan sebesar Rp. 1,22 Trilyun Lebih, mengalami penurunan dibandingkan dengan target pada APBD pokok Tahun Anggaran 2021 sebesar 2,54 persen dan Lain-lain Pendapatan Daerah yang pada Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021direncanakan sebesar Rp 78,82 Milyar Lebih mengalami peningkatan sebesar Rp. 5,38 Milyar Lebih atau 7,33 persen dibandingkan dengan target pada APBD pokok Tahun Anggaran 2021, yaitu sebesar Rp. 73,44 Milyar Lebih,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, bupati mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus berupaya mengintensifkan sumber-sumber pendapatan yang ada dan terus menerapkan bentuk keadilan dalam kebijakan perpajakan dan keadilan yang disertai tanggung jawab.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh segenap anggota DPRD Kab. Luwu, para Kepala OPD, Media dan lainnya.

Dalam kesempatan ini juga dirangkaikan dengan pembacaan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Luwu terhadap rancangan perda pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Luwu. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten