Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Pelantikan Ketua BPC HIPMI PT Kota Palopo Muh Sabar Al Jihad dan Pengurus Harian Periode 2021-2023

Editor
Pelantikan Ketua BPC HIPMI PT Kota Palopo Muh Sabar Al Jihad dan Pengurus Harian Periode 2021-2023
Pelantikan pengurus harian HIPMI PT Kota Palopo (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

PALOPO – Pengurus Harian Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC HIPMI) PT (Perguruan Tinggi) periode 2021-2023 telah dilantik.

Pelantikan itu diadakan aula pertemuan Rujab Wakil Walikota Palopo, Sabtu (02/10/2021).

Dalam kepengurusan BPC HIPMI PT ini diisi oleh para mahasiswa (i) yang bergelut di dunia usaha.

Adapun susunan kepengurusan yang dilantik ialah Muh Sabar Al Jihad sebagai Ketua Umum, Rahmat sebagai Sekertaris Umum, Cintami Pratiwi Martani sebagai Bendahara Umum serta 12 pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPC HIPMI PT Palopo Muh Sabar Al Jihad mengatakan bahwa mereka hadir dalam mewujudkan salah satu cita-cita bangsa.

“Kami hadir untuk melahirkan para pengusaha-pengusaha muda dari kalangan mahasiswa,” ucapnya.

Hal itu menurutnya agar kiranya setelah selesai studi para mahasiswa tidak lagi mencari kerja.

Namun baginya hal itu perlu kolaborasi antara BPC HIPMI PT Palopo dan BPC HIPMI Kota Palopo serta Pemerintah saat ini dalam merealisasikannya.

“Langkah awal kami selaku pengurus yaitu roadshow ke seluruh kampus yang ada palopo dengan memberikan seminar kewirausahaan,” lanjutnya.

Dalam pelantikan itu juga turut dihadiri oleh Ketua Umum BPD HIPMI PT Provinsi Sulsel Khairul Amran, Ketua Umum BPC HIPMI Palopo Adrianto Tamba, Wakil Ketua DPRD Palopo Irvan Madjid, Ketua Dewan Pembina BPD HIPMI PT Provinsi Sulsel Yuspratman, Sekertaris Umum KNPI Suhandra Makkasau, serta Ketua HMK Universitas Muhammadiyah Palopo Tasya.

Khairul Amran dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pengurus dapat bersinergi dan mampu menjadi penggerak perekonomian khususnya di kota palopo.

“Kita gandeng UMKM agar ke depan pertumbuhan ekonomi daerah dapat tumbuh lebih baik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum BPC HIPMI Palopo Adrianto Tamba juga memberikan sambutan baik kepada pengurus harian BPC HIPMI PT Kota Palopo periode 2021-2023 tersebut.

“HIPMI PT merupakan organisasi otonom yang diprakarsai oleh Erwin Aksa, Raja Sapta Oktohari, dan Bahlil Lahadalia,” ungkapnya.

Sesuai dengan namanya, HIPMI PT itu menerima anggota yang masih duduk di bangku perguruan tinggi S1, S2, maupun S3.

HIPMI sendiri menggagas organisasi ini karena dilatarbelakangi tingginya tingkat pengangguran di Indonesia.

Menurut Ketua Umum BPC HIPMI Palopo itu, dari total pengangguran tersebut, dapat menemukan beberapa diantaranya pengangguran terdidik.

“Maka dari itu, mahasiswa di perguruan tinggi dididik untuk menjadi The Economic Hero yang dapat meningkatkan kualitas SDM secara mental, menciptakan lapangan kerja juga mengembangkan perusahaan dengan baik,” jelasnya.

Diketahui, jenis usaha anggota HIPMI PT merupakan sektor menengah, contohnya restoran, cafe, freelance desain, dan sebagainya.

Untuk diketahui, Muh Sabar Al Jihad yang menjadi Ketua Umum BPC HIPMI PT Kota Palopo Periode 2021-2023 merupakan mantan ketua HMI Cabang Palopo. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten