Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Nasional

Partai UKM Indonesia Rangkul Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang

Editor
Partai UKM Indonesia Rangkul Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang
Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

JAKARTA – Partai baru berbasis kalangan Usaha Kecil Menengah menyatakan diri sebagai Partai UKM Indonesia. Partai ini menegaskan sebagai partai nasionalis berbasis ekonomi kerakyatan dengan konsep negara kesejahteraan.

Partai UKM Indonesia fokus merekrut pengurus dari pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang Pasar/Pedagang Kaki Lima. Partai UKM Indonesia juga banyak didirikan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Koperasi dan pedagang, terutama enterpreneur muda milenial.

“Partai UKM Indonesia adalah partai kader berorientasi massa. Partai ini memprioritaskan kepengurusan dari kalangan UMKM, Koperasi dan Pedagang,” kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM saat kunjungan ke pelaku UMKM Blok Jakarta Selatan, Kamis (15/09/2021).

Menurut pria yang disapa Gus Din ini, Partai UKM Indonesia lagi kepengurusan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Dimana komposisi kepengurusan partai terdiri dari Dewan Pembina, Pengurus Harian, Biro dan Divisi.

“Partai UKM Indonesia merangkul dan mengisi orang-orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di bidang sosial, ekonomi, politik, hukum dan pemerintahan. Tidak lupa akan direkrut 50 persen perempuan dan dari kalangan milenial untuk menjadi pengurus,” jelas Gus Din tokoh pergerakan dan intelektual muda ini.

Mantan Ketua DPP IMM periode 2006-2008 ini menjelaskan, Partai UKM Indonesia sudah mempersiapkan kepengurusan DPW Propinsi dan DPD Kabupaten/Kota se Indonesia. Katanya, bulan September 2021 ini sudah ada kepengurusan di 30 Propinsi di Indonesia dan menyolidkan diri di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten/Kota.

“Terbentuknya pengurus Partai UKM Indonesia di tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota lebih cepat dari jadwal yang diharapkan. Dimana banyak antusiasme kepada Partai UKM Indonesia untuk terus berkibar dan berkembang. Yang mana banyak pelaku UMKM, Pedagang Pasar/Pedagang Kaki Lima dan Koperasi bergabung,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten