Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Nasional

Partai UKM Indonesia Nilai PT 20 Persen Adalah Hegemoni Politik Kekuasaan yang Korup

Editor
Partai UKM Indonesia Nilai PT 20 Persen Adalah Hegemoni Politik Kekuasaan yang Korup
Logo partai UKM Indonesia (Foto: Dok Partai)

JAKARTA – Partai UKM Indonesia meminta kepada Pemerintah, DPR RI dan Mahkamah Konstitusi merubah Undang Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu terkait ambang batas pencalonan presiden.

Presidential Threshold (PT) menurut Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia Syafrudin Budiman SIP adalah hegemoni politik kekuasaan yang cenderung korup.

“PT akan melahirkan politik dagang sapi atau bargaining position politics, yang akhirnya melanggengkan korupsi dan kesewenang-wenangan. Buktinya walaupun presiden-nya bagus tapi para menteri dan para pimpinan partainya banyak yang busuk dengan menjadi koruptor,” katanya kepada media, Selasa (14/09/2021) di Jakarta.

Katanya juga, kekuatan presiden menjadi sedikit melemah karena kekuatan partai terlalu dominan mengatur presiden terpilih.

Yang mana menurutnya pada akhirnya menteri-menteri nya banyak diisi para menteri brengsek yang menjadi kapal keruk menguras APBN.

“Kalau PT atau ambang batas capres-cawapres 20 persen, akan banyak lahir pemimpin alternatif dan rakyat berhak memilih yang terbaik. Selain itu presiden akan lebih kuat karena dipilih oleh rakyat dan bukan dideterminasi partai politik,” jelas pria yang disapa Gus Din ini.

Menurut Ketua Umum dari kalangan Milenial ini, sesuai amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu PT mengharuskan 20 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten