Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Lifestyle

Masih Eksis Hingga Kini, Ini Potret Para Penggemar Mobil Tamiya di Kota Palopo, dari Merakit hingga Balapan

Editor
Masih Eksis Hingga Kini, Ini Potret Para Penggemar Mobil Tamiya di Kota Palopo, dari Merakit hingga Balapan
Tiga buah mobil Tamiya (Foto: eko prasetyo/palopomedia)

PALOPO – Mainan mobil Tamiya yang populer di era 1990-an sepertinya tak pernah lekang oleh waktu.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya berbagai komunitas bagi para penggemar mobil 4WD ini.

Sama halnya di Kota Palopo, hadir dengan nama Tamiya Palopo Community (TPC), komunitas tersebut kembali meningkatkan eksistensi Tamiya di kalangan masyarakat saat ini.

Meskipun belum cukup setahun hadir di Kota Palopo, namun Komunitas ini telah memiliki puluhan anggota yang berasal dari berbagai kalangan, baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bermarkas di Jl. Jend. Sudirman, komunitas ini hampir setiap hari mengadakan latihan dan melakukan testing untuk mobil Tamiyanya.

Arena bermain Tamiya Palopo Community (Foto: eko prasetyo/palopomedia)

Seperti saat palopomedia.com berkunjung ke sekretariat TPC, Sabtu (09/10/2021) malam, puluhan orang terlihat dengan seriusnya merakit, memodif dan saling mangadu kecepatan masing-masing dari tamiya mereka.

Ditempat ini pula disediakan arena untuk menguji kecepatan serta ketangkasan dari mobil tamiya.

Ketua TPC Angga Wiranda Mahmud yang ditemui di tempat ini mengungkapkan bahwa komunitas ini menghimpun seluruh penggemar mobil Tamiya yang ada di Kota Palopo.

“Jadi TPC ini adalah wadah bagi para penggemar mobil Tamiya khususnya yang ada di Kota Palopo,” ucapnya.

Perakitan Tamiya (Foto: eko prasetyo/palopomedia)

Menurut Angga, tak hanya merakit dan mengadu kecepatan saja, komunitas ini juga kerap kali mengikuti dan mengadakan perlombaan mobil tamiya.

“Disini kita juga sering mengikuti perlombaan dan rencananya, beberapa minggu kedepan kami akan membuat sebuah perlombaan tamiya di Kota Palopo ini,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai jenis-jenis tamiya yang ada di tempatnya itu, Angga menjalaskan bahwa untuk saat ini, terdapat 3 tipe dari mobil tamiya.

“Ada tipe Standard Original (STO), yaitu mobil tamiya yang telah dimodifikasi sebagian dari partnya, ada pula tipe Side Dumper (SD), yaitu tamiya yang dirakit dengan diberikan beberapa penambahan pada partnya, serta tipe Standard Box (STB), yakni tamiya yang tidak dimodifikasi atau dirakit, benar-benar keluaran dari pabrik.

Kumpulan mobil Tamiya dari berbagai tipe (Foto: Istimewa/muh. rifail)

Untuk diketahui, komunitas ini juga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh kalangan yang menggemari mobil tamiya.

“Bagi teman-teman diluar sana yang mau gabung, silahkan langsung mendatangi sekretariat kami dan bermain serta bergembira bersama,” tutupnya. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten