Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Mapala Universitas Muhammadiyah Palopo Tanam 100 Bibit Pohon di Wilayah Kampus

Editor
Mapala Universitas Muhammadiyah Palopo Tanam 100 Bibit Pohon di Wilayah Kampus
Penamaan bibit pohon oleh Mapala Universitas Muhammadiyah Palopo (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo tanam 100 bibit pohon di wilayah kampus (25/12/2021).

Penanaman itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Mapala Universitas Muhammadiyah Palopo demi melestarikan lingkungan kampus yang hijau.

Menurut Ketua Umum Mapala Jabbar Syam, penanaman itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kampus sudah mulai tidak hijau lagi.

“Demi mendapatkan udara yang sejuk yang tentu membuat kita sehat, kami berinisiatif menanam sebanyak 100 bibit pohon agar kampus ini bisa hijau dan udara yang kita hirup setiap hari bisa menyehatkan,” katanya Rabu (29/12/2021).

Tak hanya ditanam, Jabbar juga menegaskan komitmennya untuk merawat pohon yang telah ditanam itu.

“Hingga akhirnya, manfaatnya betul-betul bisa dirasakan oleh siapapun yang berkunjung ke kampus tempat kami menuntut ilmu ini,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Mapala UM Palopo yang ke 25 tahun pada 31 Desember 2021.

Adapun 100 bibit pohon yang ditanam merupakan pemberian secara gratis dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Latimojong. (***)


Editor: Eko Prasetyo

Baca Juga  Kapolres Palopo dan Luwu Utara Bergeser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten