Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Mahasiswa KKN Unhas Siap Kembangkan Pemberdayaan Wilayah Hutan Lindung di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu

Editor
Mahasiswa KKN Unhas Siap Kembangkan Pemberdayaan Wilayah Hutan Lindung di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu
Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 107 (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media – Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Gel. 107 di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Ada 15 orang yang menjadi utusan dari salah satu kampus ternama di Sulawesi Selatan ini yang siap untuk melaksanakan KKN dengan tema ‘Perhutanan Sosial’.

Ke-15 mahasiswa dari berbagai Fakultas ini akan berfokus pada pengembangan, pengelolaan dan pemberdayaan kawasan hutan lindung yang ada di 3 Kecamatan.

Tiga kecamatan itu ialah Kecamatan Suli Barat dan Kecamatan Bajo Barat di Kabupaten Luwu serta Kecamatan Battang di Kota Palopo.

Koordinator Wilayah Muhammad Rifail mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Sebagaimana dengan Tridharma Perguruan Tinggi, maka kegiatan ini akan kami laksanakan betul-betul untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik ini pun mengatakan bahwa tujuan utama dari kegitan ini dalam hal pengelolaan sumber daya yang ada di hutan lindung.

Dalam penerimaannya, para Mahasiswa KKN Tematik Gel. 107 Unhas ini mendapatkan sambutan yang baik dari Pemerintah setempat.

Dalam menjalankan kegiatan ini nantinya, para Mahasiswa KKN Unhas Gel. 107 ini setidaknya akan melaksanakan 3 program kerja di setiap desa dan Kecamatan yang ada.


Laporan: Eko Prasetyo

Baca Juga  PPDI Sulteng Datangi dan Curhat ke Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten