Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Lomba Orasi Unjuk Rasa Berakhir, Kapolri Berharap Semua Pihak Mampu Ciptakan Alam Demokrasi yang Lebih Baik

Editor
Lomba Orasi Unjuk Rasa Berakhir, Kapolri Berharap Semua Pihak Mampu Ciptakan Alam Demokrasi yang Lebih Baik
Kapolri dalam penutupan lomba orasi unjuk rasa (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh pihak untuk menciptakan alam demokrasi yang jauh lebih baik di Indonesia.

Hal itu disampaikan Sigit saat menutup lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri 2021 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021).

“Jadi mari kedepan kita ciptakan alam demokrasi yang lebih baik, kebebasan berekspresi, kebebasan mengkritik, kebebasan berpendapat. Yang memang itu dilindungi oleh Konstitusi dan UU. Dan ini harus kita jaga,” kata Sigit.

Bagi Sigit, suksesnya lomba ini membuktikan bahwa Indonesia yang menganut sistem demokrasi.

Yang dimana menurutnya sangat menghargai kebebasan menyampaikan pendapat dan ekspresi dari masyarakat luas.

Selain itu, mantan Kapolda Banten ini juga berharap, lomba orasi ini dapat direfleksikan kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk Polri dengan menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat.

“Sebagaimana kita sampaikan di awal, Indonesia secara konstitusi sangat menghargai kebebasan demokrasi,” sebutnya.

“Ini tentunya harus dipahami seluruh masyarakat Bangsa Indonesia. Tentunya juga seluruh pemangku kepentingan, termasuk didalamnya adalah Polri yang selalu berhadapan setiap hari dengan kegiatan aksi unjuk rasa,” lanjut Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini juga memastikan, selama penyampaian aspirasi berjalan sesuai aturan dan perundang-undangan, maka personel kepolisian harus memastikan kegiatan itu berjalan dengan baik.

“Tentunya bahwa apabila kegiatan unjuk rasa ini berlangsung sesuai aturan perundang-undangan maka kewajiban bagi seluruh anggota Polri untuk amankan agar pelaksanaan kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum betul-betul bisa terselenggara dengan baik,” ucap Sigit.

Baca Juga  Green Economy Dan Degradasi Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten