Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Kota Palopo Terasa Panas Hari Ini? Berikut Laporan Cuaca Per Tanggal 13 Oktober 2021

Editor
Kota Palopo Terasa Panas Hari Ini? Berikut Laporan Cuaca Per Tanggal 13 Oktober 2021
Langit Kota Palopo (Foto: eko prasetyo/palopomedia)

PALOPO – Suhu di Kota Palopo pada Rabu (13/10/2021) dilaporkan mencapai 34°C dikutip dari laman resmi bmkg.go.id per pukul 12.30 Wita.

Suhu yang cukup panas ini diperkirakan akan terjadi hingga pukul 15.00 Wita.

Sementara itu, id.weatherspark.com juga melaporkan bahwa rata-rata suhu di Kota Palopo per 13 Oktober 2021 berkisar antara 24°C hingga 32°C.

Suhu rata-rata per jam (garis ungu), dengan pita persentil ke-25 hingga ke-75 dan ke-10 hingga ke-90. Garis putus-putus tipis adalah suhu yang dirasakan rata-rata per jam. Malam dan aram sipil ditunjukkan oleh hamparan berbayang. (Foto: id.weatherspark.com)

Bahkan dalam laporannya, id.weatherspark.com juga menggambarkan bahwa rata-rata suhu yang dirasakan di Kota Palopo mencapai angka 36°C.

Puncak suhu tertinggi di Kota Palopo pada hari ini baik dari laman bmkg.go.id maupun dari laman id.weatherspark.com diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 Wita.

Sementara itu, untuk rentang suhu di Kota Palopo di hari ini, berada dalam kategori panas.

Persentase waktu yang dihabiskan dalam berbagai rentang suhu. Malam dan aram sipil ditunjukkan oleh hamparan berbayang. (Foto: id.weatherspark.com)

Untuk kelembapan di Kota Palopo sendiri, menurut id.weatherspark.com kondisi panas dan lembab, panas yang menyengat, atau cuaca buruk di Palopo pada 13 Oktober bervariasi sepanjang hari, dengan peluang harian rata-rata sebesar 97%.

Waktu terpanas dan terlembab pada tanggal 13 Oktober adalah sekitar 07.30, dengan kondisi panas dan lembab 99% pada saat itu.

Persentase waktu yang dihabiskan pada berbagai tingkat kenyamanan kelembaban, yang dikategorikan menurut titik embun. Malam dan aram sipil ditunjukkan oleh hamparan berbayang. (Foto: id.weatherspark.com)

Waktu paling panas dan lembab dalam sehari adalah sekitar 15.30, dengan kondisi panas dan lembab 93% pada saat itu.

Kecepatan angin rata-rata per jam di Palopo pada tanggal 13 Oktober bervariasi sepanjang hari, dengan rata-rata harian 4,7 kilometer per jam.

Rata-rata kecepatan angin per jam rata-rata (garis abu-abu tua), dengan pita persentil ke-25 hingga ke-75 dan ke-10 hingga ke-90. Malam dan aram sipil ditunjukkan oleh hamparan berbayang. (Foto: id.weatherspark.com)

Waktu paling berangin dalam sehari adalah sekitar 15.15, dengan kecepatan angin rata-rata per jam 6,4 kilometer per jam, sebagian besar tetap antara 5,0 kilometer per jam dan 7,8 kilometer per jam, dan jarang jatuh di bawah 3,6 kilometer per jam atau melebihi 9,2 kilometer per jam.

Waktu paling tenang dalam sehari adalah sekitar 07.00, dengan kecepatan angin rata-rata per jam 3,5 kilometer per jam, sebagian besar tetap antara 2,4 kilometer per jam dan 4,5 kilometer per jam, dan jarang jatuh di bawah 1,5 kilometer per jam atau melebihi 5,7 kilometer per jam.

Perlu diketahui, perkiraan cuaca yang dilaporkan id.weatherspark.com didapatkan dari stasiun cuaca, Andi Jemma Airport.

Pada jarak 53 kilometer dari Palopo, lebih dekat dari ambang batas kami 150 kilometer, stasiun ini dianggap cukup dekat untuk diandalkan sebagai sumber utama kami untuk pencatatan suhu dan titik embun.

Perlu diketahui, data cuaca rentan terhadap kesalahan, pemadaman listrik, dan cacat lainnya.

Sehingga tidak memberikan jaminan apa pun mengenai keakuratan atau kesesuaiannya untuk tujuan apa pun. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten