Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa USB Mart Depok Realisasikan Program Jual Beras Murah

Editor
Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa USB Mart Depok Realisasikan Program Jual Beras Murah
Alimuntaha, S T (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

DEPOK – Koperasi USB dengan nama “Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa (KKSU-USB)” semakin melaju kedepan untuk dapat merealisasikan program-program nyata dalam memberikan kemanfaatan bersama yang saling menguntungkan baik dengan anggota maupun masyarakat secara profesional.

Koperasi dengan ciri khas pilar budaya keekonomian masyarakat Indonesia yang dillakukan dengan konsep kegotongroyongan demi kemajuan dan tercapainya kesejahteraan bersama, yang istilah lainnya dapat disebut dengan azaz “Dari Anggota oleh Anggota dan Untuk Anggota”.

Dalam bincang-bincang terkait dengan realisasi program perdananya KKSU-USB melalui USB Mart Depok, Alimuntaha kelahiran Desa Duren, Tengaran, Semarang menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu wujud komitmen dari penerapan sistem dan metode pengelolaan KKSU-USB yang telah ditetapkan dengan istilah Subsidi Margin Profit SHU dan Subsidi Ayat Silang Komoditas.

“Model sistem dan metode ini sangat cocok untuk diterapkan di Koperasi, karena dapat membantu meringankan anggota untuk mendapatan beras harga murah dengan subsidi margin profit sebesar 52%, yang berdampak juga kemanfaatannya dengan masyarakat umum yang kurang mampu melalui subsidi margin profit saat ini sebesar 17% sd 25%,” ucapnya saat berada di USB Mart, Jl. Raya Pendowo, Depok, Minggu (03/10/2021).

Pria energik yang kini di dilingkungannya telah mendap gelar sebagai “Ustad”, alumni SMAN 1 Tengaran, pernah mondok di Ponpes Almanar Salatiga dan alumni Teknik Elektro UMS tahun 2004, kini mulai berkiprah dalam bidang pengelolaan program Koperasi untuk membantu kemudahan dan kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus untuk mengadikan dirinya dalam pelayanan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten