Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Ikatan Esprit de Corps TNI Polri Semakin Kuat

Editor
Ikatan Esprit de Corps TNI Polri Semakin Kuat
Upacara penutupan Diklat integrasi TNI Polri di SPN Polda Sulteng (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Palu – Melalui Pendidikan dan Latihan (Diklat) integrasi siswa Dikmaba TNI AD Rindam XII/Merdeka dan siswa Diktukba Polri T.A 2021 membuat ikatan Esprit de Corps antara TNI Polri semakin kuat.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Am. Putranto, S.Sos. dalam upacara penutupan Diklat, Jumat (17/12/2021) siang.

“Kegiatan ini akan terus dikembangkan sistem dan penyelenggaraannya, karena dampak pendidikan sangat berpengaruh terhadap kualitas sinergitas TNI-Polri dalam menjaga citra sebagai abdi negara,” ucap Kodiklat dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Mayor Inf Abdul Rajab.

Menurut Kodiklat, dengan berakhirnya kegiatan ini bukan berarti komunikasi antara TNI-Polri berakhir pula.

Namun katanya, tetap menjalin hubungan melalui kegiatan positif dan memperkuat ikatan Esprit de Corps TNI Polri.

“Selanjutnya saya berpesan tetaplah bekerja dengan hati dan penuh rasa tanggung jawab,profesional dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, Kombes Pol Heri Nooryanto, S.I.K selaku inspektur upacara dalam membacakan sambutan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel., M.Si. juga mengatakan hal yang senada.

Menurutnya, penyelenggaraan Diklat integrasi TNI-Polri dalam bentuk latihan kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas.

“Diharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing,” katanya.

“Kepada seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri saya ucapkan selamat kembali ke lembaga pendidikan masing-masing,” tambahnya.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya aparatur negara yang profesional yang mampu membawa bangsa indonesia ke arah yang lebih baik,” tutupnya dengan penuh harapan. (***)

Baca Juga  Hati Hati Pinjol Ilegal, Polda Sulteng: Sudah Ada Satu Laporan

Editor: Eko Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten