Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Nasional

Haornas 2021, Ini Harapan Pemain Basket Sulsel asal Palopo

Editor
Haornas 2021, Ini Harapan Pemain Basket Sulsel asal Palopo
Tim Basket Sulsel untuk PON Papua (Foto: Istimewa)

PALOPOMEDIA.COM – Indonesia kembali memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2021.

Bagi Andi Nurdianti Edial, salah satu Mahasiswi Jurusan Olahraga asal Kota Palopo yang saat ini sedang kuliah di Makassar, Haornas kali ini seharusnya menjadi momentum untuk peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

“Meskipun pandemic Covid-19 masih berlangsung saat ini, itu seharusnya tidak menyurutkan semangat para olahragawan untuk terus produktif dan berprestasi,” katanya kepada palopomedia.com, Kamis (09/09/2021).

Menurut wanita yang kerap disapa Anti itu, ada satu kutipan yang terus ia ingat untuk tidak mudah menyerah saat dirinya dihadapkan oleh sebuah hambatan.

“Saya selalu ingat satu kutipan dari seorang olahragawan Michael Jordan, ia pernah berkata bahwa hambatan tidak harus menghentikanmu. Jika kamu menabrak tembok, jangan berbalik dan menyerah. Cari tahu cara memanjatnya, melewatinya, atau mengatasinya,” ucapnya.

Untuk diketahui, wanita kelahiran 31 Maret 2000 ini merupakan salah satu perwakilan dari tim basket 5×5 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang rencananya akan bertanding pada PON Papua.

“Saya sendiri berharap agar Olahraga di Indonesia dapat lebih baik lagi. Disini juga saya memohon doa dan dukungannya dari teman-teman untuk tim basket kami,” harapnya.

Harapan Pemerintah di Haornas 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (Foto: bisnis.com)

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan bahwa dalam Haornas ini akan disambut dengan Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju sebagai Tema Haornas 2021.

Desain besar olahraga nasional (DBON) baginya diharapkan bisa menjamin struktur yang lebih baik bagi olahraga di Indonesia.

“Dengan DBON ini kita mempunyai kepastian, mempunyai jaminan bahwa itu terstruktur dan terencana dengan baik dan jangka panjang. Jadi misalnya ditingkat (atlet) elite nasional itu pasti kita siapkan lapisannya kedua, ketiga dan berikutnya. Itu namanya terdesain,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (09/09/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan desain besar olahaga nasional ini juga akan menyeluruh untuk urusan hulu sampai hilir. Semua hal akan dipersiapkan mulai dari target, sasaran, hingga saran dan prasarananya.

Menpora ingin, prestasi olahraga yang didapat tidak lagi by accident, melainkan membuat pabrik prestasi dengan rancangan yang baik. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten