Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Hamdan Ketua Pikom IMM FAI Tekankan Lima Hal kepada Mahasiswa baru, Berikut Uraiannya

Editor
Hamdan Ketua Pikom IMM FAI Tekankan Lima Hal kepada Mahasiswa baru, Berikut Uraiannya
Hamdan Ketua Pikom IMM FAI (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

MAKASSAR – Pada Perhelatan Ta’aruf Fakultas Agama Islam, Pimpinan Komisyariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Pikom IMM FAI) Turut andil dalam Mensukseskan Proses Ta’aruf dan Orientasi Akademik Fakultas Agama Islam 22 Sepetember 2021.

Ikatan Mahasiswa Muahmmadiyah yang merupakan Organisasi Otonom (ORTOM) Muhammadiyah adalah satu-satunya organisasi Keislaman yang wajib ada di setiap kampus Muhammadiyah, olehnya Itu PIKOM IMM FAI wajib menjadi pelopor, Pelanjut dan Penyempurna Universitas Muhammadiyah.

Hamdan Sebagai ketua umum Pikom IMM FAI berbicara mewakili kader IMM SE-Fakultas agama Islam dalam penyampaiannya menngajak segenap calon mahasiswa baru untuk betul betul merenungi perintah Tuhan dalam Al-Qur’an surah Ali Imran ayat 104 terkait instrumen berkelompok dan berdampak.

Selain itu Hamdan menyampaikan lima hal yang mesti menjadi perhatian mahasiswa baru selama menjalankan proses perkuliahan di Fakultas Agama Islam yakni

  1. IMM dianggap menjadi wadah bernaung dalam menyempurnakan jati diri sebagai seorang mahasiswa dalam aspek intelektualitas, Spiritualitas, dan Humanitas.
  2. Semua orang orang hebat lahir dari rahim ikatan mahasiswa Muhammadiyah, Pimpinan fakultas, sampai Dekan Fakultas Agama Islam beserta jajarannya, ketua himpunan, ketua badan eksekutif mahasiswa, dan seluruh tokoh aktivis kemahasiswaan seluruhnya lahir dari badan ikatan mahasiswa Muhammadiyah. Memang di IMM kita betul betul di ajarkan bagaimana arti berjuang yang sesungguhnya, Mengapa IMM Menjadi wadah untuk membentuk org hebat ? Karena IMM selalu senantiasa mengajak kita untuk tidak berjuang dengan Stengah stengah. Generasi yang hari ini banyak diragukan, di sepelekan, dan di acuhkan oleh kaum kaum skeptisisme akan terbantahkan oleh spirit juang yang kami usahakan. kami sebagai pimpinan di IMM tidak pernah ragu dengan kualitas masing masing para mahasiswa baru dengan segala bentuk potensi yang dimilikinya. Apapun karakter kalian, latar belakang kalian, IMM tidak pernah pilih kasih dalam usaha menciptakan calon kader kader hebat dan berkualitas
  3. IMM kenapa besar di fakultas agama Islam karena selalu mendapat dukungan dan sumbangsi yang positif bagi seluruh elemen yang ada. Sinergitas dan integritas akan selalu menjadi nilai jual yang besar dalam membentuk organisasi ikatan mahasiswa Muhammadiyah ini menjadi organisasi unggulan dan terfavorit yang ada di universitas Muhammadiyah Makassar
  4. Ayahanda wakil dekan 4 menyampaikan bahwa konsekuensi hidup di universitas Muhammadiyah Makassar maka akan menjadi kader IMM, Artinya apa bahwa memang IMM ini dipercayakan oleh kampus untuk menggembleng mahasiswa untuk terarah tidak hanya di soal idealisme merah maronnya tapi pada hal substansial lainnya juga semisal pada soal pencerdasan spiritual, pencerdasan pengetahuan secara umum, dan pengetahuan pengetahuan lainnya serta dalam membentuk jiwa kepemimpinan yang apik dan berkapabilitas
  5. Tentang pergaulan yang di sampaikan oleh Ayahanda WD4 memang penting untuk ditelaah soal kondisi dan lingkungannya, makanya IMM selalu ada untuk menjadi tempat untuk bersua, banyak waktu yang insya Allah akan disiapkan seperti duduk melingkar, dan saling bertukar fikiran. Setidaknya dengan adanya IMM ini, kita mampu terminimalisir oleh hal hal yang tidak bermanfaat.

“Jikalau pakaian dan darah kalian nanti sudah berwarna merah maron maka jagalah warna itu sampai kapanpun dan tetaplah merah sampai senja menutup usia,” tutupnya. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten