Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Nasional

Hadirkan Pakar Transformasi Strategik dan Inovasi PPM Management, Raker 1 FPK DKI Jakarta Ingin Perubahan

Editor
Hadirkan Pakar Transformasi Strategik dan Inovasi PPM Management, Raker 1 FPK DKI Jakarta Ingin Perubahan
Pakar Transformasi Strategik dan Inovasi dari PPM Management, Dr. Wahyu T Setyobudi, saat memberikan pembekalan, Hotel Grand Cempaka (18/09/21) (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

JAKARTA – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) DKI Jakarta yang merupakan wadah berhimpun 36 Etnis termasuk Arab dan Tionghoa menggelar Rapat Kerja (Raker) I Tahun 2021 Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Propinsi DKI Jakarta, Sabtu (18/09/2021) di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat.

Sekretaris FPK DKI Jakarta H. Syarif Hidayatullah, S.lp. saat dihubungi oleh media mengungkapkan bahwa wadah budaya pembauran yang memiliki eksisten untuk kepentingan banyak orang, menganut Paham Kebangsaan dan memiliki arah strategis keberlanjutan (sustain).

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Propinsi DKI Jakarta ini, menurutnya tanggap terhadap perubahan dan kebutuhan masyarakat di Propinsi DKI Jakarta.

“Kita berupaya memperbaiki kekurangan yang ada serta meningkatkan perolehan-perolehan mutu organisasi kebangsaan yang didapat untuk menuju ke arah tatanan  budaya oragnisasi yang lebih baik pada masa yang akan datang,” ungkapnya.

Untuk diketahui Raker 1 Tahun 2021 ini adalah Pra-Raker  yang lebih menekankan pada membangun kesamaan pemikiran,  perkenalan terlebih dahulu sebagai sesama Anggota FPK dan apa saja rancangan program yang diusung oleh teman-teman pada bidang pekerjaan dalam wadah ini.

Kegiatan ini mengusung tema “Revitalisasi Peran FPK Dalam Meningkatkan Pembauran Menuju Jakarta,  Maju Kotanya Dan Bahagia Warganya.”

“Raker I  Tahun 2021 FPK Kali ini lebih menekankan pada pembekalan dan konsolidasi internal Forum Keluarga Besar FPK DKI Jakara, agar  program-program ke depan berjalan dengan baik. Tata Kelola Oraganisasi Forum juga lebih terarah dan berdampak pada misi kebangsaan,” tegas Syarif yang juga adalah Sekretaris Jenderal Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi).

Raker I FPK DKI Jakarta juga pada Sesi Pembekalan menghadirkan Dua Narasumber yang memiliki kompetensi dan bidangnya masing-masing diantaranya Dr. Wahyu T Setyobudi Pakar Transformasi Strategik dan Inovasi Organisasi PPM Managemen dan juga Drs. Drajat Wisnu Setyawan, M.M  Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

“Kami ingin agar Raker I FPK DKI Jakarta kali ini dengan kehadiran pakar dn peneliti bisa menjadi inspirasi untuk Anggota Organisasi dalam merumuskan program-program kerja ke depan,” jelas Martin Uung yang biasa disapa

Selanjutnya Sekretaris Panitia Raker I FPK DKI Jakarta sekaligus perwakilan etnis dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi penyelenggara Raker I ini dan dapat berjalan dengan lancar.

“Mewakili teman-teman panitia kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan peran aktif dari teman-teman Keluarga Besar FPK DKI Jakarta dalam mensukeskan Raker yang diselenggarakan pada tanggal 18 September 2021, semoga momentum ini membawa kemajuan organisasi pada masa yang akan datang,” jelas Martin

Disamping itu Ketua FPK DKI Jakarta menyampaikan apresiasi yang mendalam atas terselenggaranya Raker 1 Tahun 2021 FPK Propinsi DKI Jakarta

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-timgginya kepada teman-teman Anggota dari 36  Etnis, Panitia Pelaksana, {SC dan OC} yang telah bekerja keras dalam membuat kerangka materi dan persiapan pelaksanaan ini hingga berjalan dengan baik. Ucapan terima kasih pula saya sampaikan kepada para narasumber, dukungan fasilitator dan Pembina Bapak Gubernur DKI Jakarta melalui, Kesbangpol DKI Jakarta, dan juga Kemendagri RI. Kami mohon petunjuk dan dukungan multistakeholder untuk FPK DKI Jakarta lima tahun mendatang periode 2021-2026 agar semua misi dan harapan kebhinekaan kita dapat berjalan dengan baik,” tandas A. Syamsul Zakaria perwakilan dari Etnis Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Berikut Daftar Nama-Nama Paguyuban Induk Provinsi Se-Indonesia yang terdaftar di Kesbangpol DKI Jakarta :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten