Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Guru Besar FKM Unhas Bawakan Pengajian di Unismuh Makassar

Editor
Guru Besar FKM Unhas Bawakan Pengajian di Unismuh Makassar
Pengajian di Unismuh Makassar (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Makassar – Guru Besar Fakuktas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc, Ph.D. membawakan pengajian.

Pengajian itu dilakukan dihadapan civitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, usai salat dhuhur berjamaah, Kamis (20/01/2022).

Pengajian dihadiri Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse, Ketua BPH Prof. Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I Dr. Ir. Abd. Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr. Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr. Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV Drs. KH. Mawardi Pewangi, M. Pd.I pimpinaan lembaga, karyawan serta mahasiswa.

Dalam pemaparan materinya, Prof. Veni Hadju membawakan pengajian tentang madu sebagai vaksin kanker alami.

Guru besar Unhas kelahiran Gorontalo 18 Maret 1962 itu menyebut lebah madu adalah hewan yang sangat istimewa.

“Namamya tidak hanya disebut dalam Alquran tetapi namanya juga dijadikan surah dalam Alquran, yakni An-Nahl,” singkatnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam Surah An-Nahl ( 68-69), Allah menciptakan sebuah mahluk yang sangat istimewa, yaitu lebah yang mempunyai manfaat bagi manusia.

“Salah satu keistimewaan lebah dalam surah ini, koloni-koloni lebah menghasilkan madu dan madu ini di konsumsi manusia sebagai obat, karena itu lebah ini terus dibudidayakan oleh manusia,” jelasnya.

Baca Juga  Pembangunan Rumah Imam Masjid Polres Parigi Moutong Akhirnya Terwujud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten