Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Pendidikan

Gelar Rapat Pimpinan Perdana, Ini 5 Agenda yang Disampaikan Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar

Editor
Gelar Rapat Pimpinan Perdana, Ini 5 Agenda yang Disampaikan Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar
Rapat pimpinan perdana (Foto: Dok. Humas Unismuh Makassar)

MAKASSAR – Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) menggelar Rapat Perdana dengan semua unsur Pimpinan baik yang baru dilantik maupun yang masih sementara menjabat, Selasa (14/10/2021) di ruang seminar lantai 4 Gedung Iqra lantai 4, Unismuh Makassar.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh segenap unsur Pimpinan Fakultas Agama Islam, dimulai dari Dekan Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si, Wakil Dekan 1 Dr. H. M. Ilham Muchtar Lc. MA, Wakil Dekan 2 Drs. H. Abd. Samad T M.Pd.I, Wakil Dekan 3 Elli S.Pd.I.,M.Pd.I, Wakil Dekan 4 Yakub S.Pd.I.,M.Pd.I., Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Hurriah Ali Hasan ST., ME., Ph.D, Sekertaris Gugus Kendali Mutu Mursyid Fikri S.Pd.I.,MH, serta hajaran Ketua dan Sekertaris Prodi Se-Fakultas Agama Islam.

Pertemuan diawali dengan pengajian yang dibawakan oleh wakil dekan 4 Fakultas Agama Islam yang menekankan Bahwa perlunya Nilai-nilai kejujuran, Kedisiplinan dan tanggungjawab dalam menjalankan peran kita sebagai Pimpinan di Fakultas Agama Islam.

“Tentunya amanah sebagai pimpinan yang diemban bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada Allah melainkan kepada orang-orang mukmin yang memberikan kita amanah,” sebutnya.

Sementara itu, Dekan fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa ada lima agenda dalam pertemuan perdana ini.

  1. Penguatan Motto dan agenda Kerja Dekan bersama para Wadek, GKM dan Prodi serta segenap Tenaga Kependidikan Fakultas Agama Islam.
  2. Mendengarkan opening statemen Masing-masing pejabat baru Wakil Dekan dan Gugus Kendali Mutu.
  3. Pelaporan Dan Rencana Kegiatan Masing-masing ketua dan sekertaris Prodi.
  4. Laporan KTU dan Staf baik terkait jadwal ujian maupun persiapan Rama Tama Wisudawan Fakultas Agama Islam.
  5. Penyampaian Statuta Baru Universitas tahun 2021.

Dekan juga menekankan bahwa sebagai Pimpinan di Fakultas Agama Islam ada beberapa jenis Rapat yang akan dilewati, yakni rapat kerja, rapat senat, rapat pimpinan serta rapat antar Bidang se-fakultas Agama Islam.

Pada kesempatan ini pula Dekan menekankan untuk bersama-sama mensukseskan dan menyamakan persepsi dalam rangka menjalankan Strategi Program FAI 2021-2025 yakni :

  1. Peningkatan managemen dan tata kelola akademik (Tupoksi masing-masing bidang : Dekan, WD 1, Wd II, WD III, Wd IV, Kaprodi/sekprodi, KTU, GKM dan staf,)
  2. Peningkatan SDM untuk Dosen (kualifikasi akademik, Jabatan akademik, Kompetensi/sertifikasi, tridarma/caturdarma dll), Tendik(Kompetensi managerial, Pangkat/Promosi jabatan/penjenjangan karir) dan Mahasiswa (MABA, Prestasi akademik dan non akademik).
  3. Peningkatan Mutu Pemeringkatan akreditasi prodi se FAI (Strategi kerja tim yang efektif (di prodi dan UPPS)
  4. Peningkatan kualitas promosi (jenis dan media promosi) serta jalinan kerjasama (ekstrn dan internal). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten