Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Fakultas Seni dan Desain UNM Gelar Pelatihan Pembuatan Alat Bantu Jilid Kepada Alumni

Editor
Fakultas Seni dan Desain UNM Gelar Pelatihan Pembuatan Alat Bantu Jilid Kepada Alumni
Pelaksanaan pelatihan pembuatan alat bantu untuk menjilid buku (Foto: Dok. Humas UNM)

MAKASSAR – Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan kepada alumni FSD tentang pembuatan alat bantu untuk menjilid buku di kampus Parangtambung-Makassar.

Fakultas Seni dan Desain (FSD) yang diwakali beberapa Dosen dari Program Studi Desain Komunikasi Visual dan tergabung dalam Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-UNM) Universitas Negeri Makassar di bawa koordinasi LP2M-UNM itu melakukan pelatihan pembuatan alat bantu menjilid buku yang berbasis rumahan.

Pelatihan bagi alumni Fakultas Seni dan Desain UNM itu dilaksanakan 7 Agustus 2021 di kampus UNM-FSD Parangtambung.

Tim PKM masing-masing Dr. Aswar, M.Ds (Ketua Pengabdi), Dr. Ir Agussalaim Djirong, MT (Anggota).

Dalam pelaksanaan pelatihan (PKM) melibatkan para alumni dari Fakultas Seni dan Desain yang terdiri dari 15 orang, 4 diantaranya alumni yang sudah berstatus pegawai dan selebihnya masih bekerja secara freelance.

Dari rilis yang diterima palopomedia.com, Minggu (12/09/2021), capaian pelatihan diaharapkan kepada mitra memiliki kompetensi dalam bidang desain produk, kemampuan kerja praktik dan dapat menggunakan peralatan semi masinal secara baik sesuai dengan standar operasional kerja.

Respon alumni dalam pelatihan pembuatan alat bantu jilid buku tersebut, terlihat disambut dengan baik dengan penuh antusias. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten