Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Eks Pegawai KPK Resmi Dilantik oleh Kapolri

Editor
Eks Pegawai KPK Resmi Dilantik oleh Kapolri
Kapolri lantik eks pegawai KPK (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Jakarta – Eks Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (09/12/2021).

Adapun jumlah eks pegawai KPK yang dilantik sebanyak 44 orang.

Kesemuanya dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri.

Pelantikan tersebut dilakukan bertepatan dengan momentum Hari Anti Korupsi se-Dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit menekankan kepada 44 orang itu untuk ikut berperan aktif memperkuat komitmen Pemerintah Indonesia.

“Selamat bergabung. Kita perkuat komitmen dan kebijakan Pemerintah dalam rangka menciptakan iklim, budaya, ekosistem antikorupsi,” sebutnya.

Sehingga, kata Kapolri, iklim investasi, APBN yang digunakan dan seluruh rangkaian kebijakan dalam rangka mendukung dan mengembalikan pertumbuhan perekonomian Indonesia betul-betul bisa terlaksana dengan baik.

Mantan Kapolda Banten ini juga menyebut, kehadiran 44 orang tersebut juga memperkuat organisasi Polri yang terus berkomitmen dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Semangat itu, kata Sigit juga sejalan dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan pemberantasan korupsi bukan hanya sekadar penegakan hukum.

“Dan ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden pada saat pelaksanaan Hakordia tadi pagi, dimana beliau sampaikan pemberantasan korupsi tidak hanya masalah penegakan hukum,” kata Kapolri.

“Namun harus lebih menyentuh pada hal yang bersifat fundamental menyelesaikan akar-akar permasalahan. Karena itu sangat penting diperkuat divisi pencegahan dalam pemberantasan korupsi,” lanjut eks Kabareskrim Polri itu.

Baca Juga  Tebas Leher Korbannya dengan Parang, Pelaku Akhirnya Diringkus Personel Polres Luwu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten