Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Dugaan Kekerasan Terhadap Santriwati di Banggai Belum Ada Titik Terang, Aksi Kamisan Luwuk Akan Lapor Ke Kemenag, KemenPPA dan PB NU

Editor
Dugaan Kekerasan Terhadap Santriwati di Banggai Belum Ada Titik Terang, Aksi Kamisan Luwuk Akan Lapor Ke Kemenag, KemenPPA dan PB NU
Aksi Kamisan Luwuk saat mendampingi Keluarga korban RDP di DPRD Banggai (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Banggai – Perkembangan kasus dugaan kekerasan terhadap santriwati di kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah hingga saat ini belum juga menemui titik terang dalam penyelesaiannya.

Meski sebelumnya telah digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang difasilitasi DPRD Kabupaten Banggai dan telah dikeluarkannya rekomendasi yang ditandatangani oleh ketua DPRD.

Terkait hal itu Moh. Sugianto Adjadar selaku Koordinator Aksi Kamisan Banggai yang mengawal kasus ini berencana akan melaporkannya ke Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU).

“Kasus ini sudah ada rekomendasi dari DPRD dan kami juga sudah koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai namun belum ada langkah – langkah kongkrit yang diambil sesuai dengan rekomendasi tersebut,” ucapnya, Senin (24/01/2022).

“Ini yang menjadi alasan kami harus melaporkanya ke Kementrian Agama di Jakarta dan juga ke PB Nahdatul Ulama,” ucap aktivis yang akrab disapah Gogo ini.

Tidak hanya itu, menurut Gogo kasus ini juga rencananya akan dilaporkan ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) Republik Indonesia.

Hal itu dikarenakan rekomendasi DPRD seperti tidak dipedulikan oleh instansi terkait.

“Iya kami juga akan melaporkan kasus ini ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, karena urusan anak adalah urusan yeng sangat krusial ini ditandai dengan dibentuknya kementrian khusus perlindungan anak,” tegas Gogo.

Gogo juga memastikan akan mengawal kasus ini sampai ada titik terang dan korban mendapatkan keadilan dan kepastian hukum. (***)


Editor: Eko Prasetyo

Baca Juga  Aksi Kamisan Luwuk Tuntut Institusi Hukum untuk Bersifat Profesional dalam Tangani Dugaan Kasus Kekerasan yang Dialami 4 Santriwati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten