Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Dugaan Kasus Kekerasan Terhadap Santriwati di Banggai, Bagaimana Perkembangannya?

Editor
Dugaan Kasus Kekerasan Terhadap Santriwati di Banggai, Bagaimana Perkembangannya?
Kordinator aksi Kamisan Luwuk saat datangi Kejaksaan Negeri Banggai (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Banggai – Perkembangan penanganan dugaan kasus kekerasan terhadap santriwati di salah satu pondok pesantren (ponpes) diwilayah kecamatan Toili, Kabupaten Banggai terus dipertanyakan.

Kordinator Aksi Kamisan Luwuk Moh. Sugianto Adjadar bersama salah satu rekannya bahkan menemui salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kantor Kejaksaan Negeri Banggai pada Selasa (25/01/2022).

Menurut Gogo sapaan akrabnya, pertemuan tersebut untuk mempertanyakan sejauh mana proses hukum terkait kasus tersebut.

“Kami datang ke Kantor Kejaksaan untuk mempertanyakan perkembangan kasus kekerasaan yang terjadi di salasatu pesantren di Toili, sudah sampai dimana penangananya dan kami diterima langsung oleh Pak Mihwal selaku Jaksa Penuntut Umum,” terang Gogo.

Dalam pertemuan itu, menurut Gogo pihak kejaksaan baru menerima berkas perbaikan dari kepolisian sektor Toili pada sekitar tanggal 21 Januari 2022.

Gogo juga menyampaikan bahwa pihak kejaksaan berkomitmen, perkara ini tetap menjadi perhatian serius dan sementara di pelajari untuk dimajukan ke tahap selanjutnya.

“Berkasnya sudah masuk dan sedang dipelajari oleh pihak kejaksaan dan selanjutnya akan dimajukan ketahap berikutnya,” lanjutnya.

Melihat keseriusan itu, Gogo berterimakasih kepada pihak kejaksaan yang menangani perkara yang diduga melibatkan tokoh agama dan beberapa orang kuat di daerah ini.

“Alhamdulilah pihak kejaksaan serius menangani perkara ini dan itu memang yang menjadi harapan kami dan tentu saja harapan dari keluarga korban,” tutup Mahasiswa Fakultas Hukum, Untika tersebut. (***)

Editor: EP

Baca Juga  Puluhan Anak yang Terdampak Covid-19 dan Berkebutuhan Khusus Dapat Dukungan dari Biro SDM Polda Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten