Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Crime

Dua Pelajar Asal Luwu Utara Ditangkap Polisi di Palopo

Editor
Dua Pelajar Asal Luwu Utara Ditangkap Polisi di Palopo
Dua pelajar asal Luwu Utara ditangkap polisi di Palopo (Foto: Dok Humas Polsek Wara)

PALOPO – Dua pelajar asal Luwu Utara berinisial AS (16) dan MA (18) ditangkap Personil Unit Reskrim Polsek Wara, Rabu (27/10/2021) sekira pukul 22.00 Wita.

Keduanya ditangkap karena telah melakukan pencurian motor.

Kasi Humas Polsek Wara Aipda Wahid Wiryanto menjelaskan, penangkapan ini berawal saat pihak kepolisian mendapat informasi tentang seorang pemuda yang hendak jual motor.

“Kami mendapat informasi bahwa ada salah satu pemuda asal Luwu Utara yang ingin menjual motor 1 Unit Motor Honda Scoopy tanpa Identitas di wilayah lapangan pancasila,” jelasnya kepada palopomedia.com.

Unit Reskrim Polsek Wara dipimpin oleh Panit 1 Opsnal Ipda A. Akbar lalu menuju ke lokasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor merk Honda Scoopy Warna Merah Hitam tanpa Plat.

“Setelah kita amankan dan interogasi, pelaku mengaku tidak pernah melakukan pencurian di wilayah Kota Palopo, melainkan hanya di wilayah Kecamatan Tanalili, Luwu Utara,” pungkas Ipda A. Akbar.

Akbar menjelaskan bahwa setelah melakukan interogasi terhadap pelaku, polisi kemudian berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Bone-Bone.

Sehingga diperolehlah informasi bahwa pada hari Selasa (26/10) sekitar pukul 11:00 Wita di Dsn. Sidobinangum, Kec. Tanalili, Kab. Luwu Utara telah terjadi Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap barang bukti motor yang hendak dijual itu, ternyata sesuai dengan Identitas kendaraan yang dilaporkan hilang,” lanjut Akbar.

Setelah hal itu terungkap, Reskrim Polsek Wara melakukan koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Bone Bone.(rls/eko)

Baca Juga  Jaga Situasi Kamtibmas, Sat Lantas Polres Lutim Gelar Patroli Blue Light

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten