Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Crime

Dua Kali Lakukan Pemarangan, Pria di Lutra Akhirnya Diringkus Polisi

Editor
Dua Kali Lakukan Pemarangan, Pria di Lutra Akhirnya Diringkus Polisi
Penangkapan pelaku tindak pidana pemarangan di Lutra (Foto: Dok. Humas Polres Luwu Utara)

LUTRA – Seorang pelaku pemarangan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya berhasil diringkus polisi, Minggu (05/09/2021).

Pelaku merupakan Rahmat (23) yang merupakan warga Kelurahan Bonetua Masamba.

Pelaku ditangkap oleh Anggota Resmob Polres Luwu Utara di Dusun Sumber Agung Desa Salekoe Kecamatan Malangke.

Kapolres Luwu Utara, melalui Kasat Reskrim AKP Amri saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pelaku masuk dalam DPO setelah melakukan pemarangan kepada anggota jaga Rutan Kelas II Masamba 2017 lalu.

“Sekitar tahun 2017 pelaku membesuk salah satu temannya di Rutan Kelas II Masamba, namun tidak diijinkan sehingga Pelaku memarangi anggota jaga rutan pada bagian kepala dan pundak. Pelaku waktu itu sempat kabur ke Provinsi Kaltim,” ucap Kasat Reskrim, Selasa (07/09/2021).

Tak hanya itu, menurut Kasat Reskrim pelaku juga melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur dengan cara memarangi korban pada bagian lengan tangan pada tahun 2020.

Diketahui, pelaku ditangkap dalam keadaan sedang terlelap. Setelah ditangkap, pelaku kemudian dibawah menuju Mapolres Luwu Utara.

Namun saat diperjalanan, pelaku berusaha mengelabui petugas dan mencoba melarikan diri.

Pelaku yang tak mengindahkan tembakan peringatan akhirnya harus dilumpuhkan dengan tembakan yang mengenai bagian mata kaki sebelah kiri pelaku.

“Selanjutnya anggota membawa Pelaku ke Rumah Sakit Hikmah Masamba untuk perawatan medis, setelah itu anggota membawa Pelaku ke Posko Resmob Polres Lutra untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (**/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten