Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Dosen Unismuh Makassar Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ini yang Dikerjakan

Editor
Dosen Unismuh Makassar Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ini yang Dikerjakan
Pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh dosen Unismuh Makassar (Foto: Dok. Humas Unismu)

MAKASSAR – Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan.

Hal itu sebagaimana diamanahkan oleh Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20.

Sejalan dengan kewajiban tersebut, Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45 menegaskan bahwa penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa.

Dalam pasal tersebut juga ditegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan sivitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Olehnya itu TIM PKM Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar menggelar kegiatan pengabdian tentang Penyuluhan dengan tema “Pengolahan air Nira menjadi gula aren yang hygenis dan Syar’i” kerja sama dengan kelompok tani di Desa Bissoloro, Kabupaten Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten