Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Diklat Integrasi TNI Polri, Ada 198 Diktuba Polri dan 70 Dikmaba TNI AD yang Ikut di SPN Polda Sulteng

Editor
Diklat Integrasi TNI Polri, Ada 198 Diktuba Polri dan 70 Dikmaba TNI AD yang Ikut di SPN Polda Sulteng
Pembukaan Diklat Integrasi TNI Polri (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Palu – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Integrasi TNI Polri hari ini Senin (13/12/2021), secara serentak dibuka di seluruh satuan pendidikan (satdik) Polri dan 14 lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat (AD) di Tanah air.

Di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng pembukaan Diklat Integrasi TNI Polri itu tersebut diikuti oleh 198 siswa Pendidikan pembentukan bintara (Diktuba) Polri dan 70 siswa Pendidikan pertama bintara (Dikmaba) TNI AD dari Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka.

Kepala SPN Polda Sulteng Kombes Polisi Heri Nooriyanto, SIK bertindak selaku Inspektur Upacara dan sekaligus membuka pelaksanaan Diklat Integrasi TNI Polri di SPN Polda Sulteng, Labuhan Kabupaten Donggala.

“Pembukaan pendidikan dan pelatihan integrasi TNI POLRI ini dalam rangka membangun kampus kebangsaan,” demikian amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dibacakan oleh Kepala SPN Polda Sulteng

“Upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan diklat integrasi TNI Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri,” lanjutnya.

Kata Heri, Diklat akan dilaksanakan selama 5 hari di seluruh satdik Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI AD.

Diklat Integrasi bertujuan membentuk sinergitas yang dilaksanakan dengan menitikberatkan pada keterampilan perorangan dalam berkomunikasi.

Baca Juga  Serdik Dikmaba TNI AD Rindam XIII/Merdeka Tiba di SPN Polda Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten