Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Dihadiri Asisten II Sekda Kota Palopo, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Gelar Musyawarah Wilayah II FKMTHI Sulawesi dan Seminar Nasional

Dihadiri Asisten II Sekda Kota Palopo, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Gelar Musyawarah Wilayah II FKMTHI Sulawesi dan Seminar Nasional
Asisten II Sekertaris Daerah Kota Palopo (Dok. Hendra)

PALOPO – Asisten II Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo (ralat, bukan Sekda Kota Palopo) menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis (FKMTHI) II Sulawesi dan Seminar Nasional yang diadakan di Gedung Auditorium IAIN Palopo pada Selasa (5/10/2021) pagi.

Seminar dan Musywil ini merupakan gebrakan dari panitia pelaksana yang berasal dari mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT).

Ketua panitia, Muh. Alimin dalam sambutannya menjelaskan bahwa peserta Musywil berasal dari seluruh HMPS dan HMJ IAT maupun Ilmu Hadis se-Sulawesi.

“Musyawarah Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FKMTHI) Sulawesi ini diikuti oleh seluruh HMPS dan HMJ Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir maupun Ilmu Hadis se-Sulawesi yang jumlahnya 13 himpunan,” tuturnya.

Rektor IAIN Palopo yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Dr. Muhaemin menyatakan rasa bangga dan apresisasinya kepada panitia pelaksana.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan dari teman-teman panitia. Perjuangan mereka benar-benar mencerminkan semangat mahasiswa yang sesungguhnya,” ucap Warek 3 dalam sambutannya.

Senada dengan pernyataan pihak kampus, Asiten II Sekda Kota Palopo juga sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan ini dapat memajukan SDM Kota Palopo.

“Kami dari pihak pemerintahan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat memajukan SDM Kota Palopo. Terlebih lagi kepada para mahasiswa yang tentunya akan menjadi penerus di masa depan untuk menjadikan Kota Palopo lebih baik lagi,” tandas Ilham Hamid, S. E selaku perwakilan Walikota Palopo.

Kegiatan Musyawarah Wilayah FKMTHI se-Sulawesi ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari (5 Oktober hingga 8 Oktober 2021). (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten