Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Pendidikan

DEMA FUAD IAIN Palopo Gelar Pembekalan Safari Ramadhan, Wadek 3: Mahasiswa Harus Jadi Pemecah Masalah

DEMA FUAD IAIN Palopo Gelar Pembekalan Safari Ramadhan, Wadek 3: Mahasiswa Harus Jadi Pemecah Masalah
Foto Bersama Pasca Pembekalan Safari Ramadhan DEMA FUAD (Foto: DEMA FUAD)

Palopo Media – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (DEMA FUAD) IAIN Palopo menggelar pembekalan Safari Ramadhan Kamis (7/4/2022).

Bertemakan “Peran Mahasiswa FUAD dalam Meningkatkan Kualitas Masyarakat Islami di Bulan Suci Ramadhan”, kegiatan ini bertempat di Aula FUAD IAIN Palopo.

Ketua Panitia, Abdul Goffur mengatakan kegiatan ini dilaksanalan sebagai ajang persiapan kegiatan Safari Ramadhan pada 9-19 April 2022.

“Kegiatan ini berlangsung sehari, dan outputnya adalah kegiatan Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di Lamasi Jawa, Kabupaten Luwu pada 9-19 April 2022 mendatang,” tuturnya.

Hal senada dituturkan oleh Ketua Dema FUAD Zulfikar, ia juga menyebut bahwa kegiatan safari ramadhan sudah dirancang 3 tahun yang lalu tepatnya 2019, namun karena pandemi kegiatan tersebut batal terlaksana.

“Alhamdulillah Safari Ramadhan tahun ini Insyallah dapat terlaksana,” paparnya dalam sambutannya.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kolaborasi perdana kelembagaan mahasiswa FUAD dilakukan antara 4 Hmps yakni HMPS Ilmu Al-Qur’an & Tafsir, Sosiologi Agama, Bimbingan dan Konseling Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam serta Dema FUAD IAIN Palopo,” kata mahasiswa yang akrab dipanggil Fikar tersebut.

Sementara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Ilyas dalam sambutannya menyebutkan bahwa para peserta pembekalan yang nantinya akan terjun ke masyarakat diharapkan dapat menjaga identitas FUAD dan almamater IAIN Palopo.

“Mahasiswa harus menjadi pemecah masalah bukan membuat masalah di lokasi safari,” ungkapnya.

“Tentu kegiatan ini sangat disupport oleh pihak fakultas,” sambungnya.

Selain memberikan sambutan, Wadek 3 FUAD tersebut juga sekaligus membuka kegiatan pembekalan ini.

Adapun narasumber dalam kegiatan pembekalan ini adalah Yusran Adi S.Ud., M.Pd, Muhammad Ilyas S.Ag, M.A dan Bachtiar S.Sos., M.Si.(mat)

Baca Juga  Dua Putra Presiden Dilaporkan, KPK Juga Diminta untuk Periksa Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten