Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Nasional

[CEK FAKTA] Cetak Dua Gol Ke Gawang Newcastle, Ini Dia Tiga Fakta Debut Ronaldo di MU

Editor
[CEK FAKTA] Cetak Dua Gol Ke Gawang Newcastle, Ini Dia Tiga Fakta Debut Ronaldo di MU
Pertandingan antara Manchester United vs Newcastle United (Foto: indosport.com)

PALOPOMEDIA.COM – Melakoni debut keduanya di Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo berhasil mengoyak gawang Newcastle sebanyak dua kali, Sabtu (11/09/2021).

Penyerang asal Portugal ini membawa Tim Setan Merah unggul 1-0 atas Newcastle United pada babak pertama lewat gol yang ditorehkannya pada menit ke-45.

CR7 kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-62 memanfaatkan assist dari Luke Shaw dan membuat Manchester United unggul 2-1 untuk sementara di pertengahan babak kedua.

Dari debut kedua Cristiano Ronaldo bersama Manchester United, saat menghadapi Newcastle United, ada tiga Fakta unik yang berhasil media ini rangkum untuk pembaca.

1. Pencetak Gol Tertua Kedua

Cristiano Ronaldo menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol dalam sejarah Manchester United di Liga Inggris setelah Ryan Giggs.

Cristiano Ronaldo mencetak gol tersebut dalam usia 36 tahun, 2018 hari. Sedangkan Ryan Giggs sebelumnya mencetak gol dalam usia 39 tahun, 86 hari pada Februari 2013 saat lawan Queens Park Rangers.

2. Gol Pertamanya di Liga Inggris Setelah 2009

Gol yang ditorehkan Cristiano Ronaldo ke gawang Newcastle United juga menjadi unik karena ini merupakan gol pertama setelah gol terakhirnya di Liga Inggris pada Mei 2009 menghadapi Manchester City.

Dengan demikian, ada jarak sekitar 12 tahun dan 124 hari antara gol terakhirnya sebelum meninggalkan Manchester United itu dan golnya saat dia kembali di pertandingan ini.

3. Newcastle Salah Satu Korban Favorit

Gol yang ditorehkan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan ini juga memperlihatkan bahwa Newcastle United salah satu korban favorit dari Cristiano Ronaldo.

Dengan gol tersebut, Cristiano Ronaldo untuk sementara telah mencetak enam gol ke gawang The Magpies.

Newcastle merupakan klub kedua yang paling sering gawangnya dikoyak Cristiano Ronaldo setelah Everton. Total, Cristiano Ronaldo mencetak delapan gol ke gawang Everton. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten