Akses Jalan di Dusun Poroda Lutra Rusak, Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Lingkungan Desak Pemerintah Lakukan Perbaikan

Blog Single

LUTRA - Aliansi masyarakat dan mahasiswa peduli lingkungan menggelar aksi demonstrasi di Jembatan baliase dan kantor DPRD Luwu Utara (Lutra), Rabu (09/06/2021).

Aksi yang berlangsung sejak pukul 10.00 pagi itu menuntut Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk segera melakukan perbaikan akses jalan di Dusun Porodoa - Desa Sepakat, Kabupaten Luwu Utara.

Selain itu, Aliansi tersebut juga meminta agar izin tambang di daerah tersebut segera dicabut karena dianggap tidak memperhatikan azas lingkungan.

"Aksi ini kami lakukan karena akses jalan yanh berada di dusun Porodoa - desa Sepakat itu rusak parah dan sangat membahayakan untuk di lalui oleh masyarakat," jelas Saipul, selaku Korlap dari Aliansi itu.

Menurut Saipul, rusaknya akses jalan tersebut dikarenakan adanya pengangkutan hasil tambang galian C yang melewati jalan itu.

"Jalan ini di lewati oleh pengangkutan hasil tambang galian C yang sudah beroperasi selama kurang lebih 7 tahun, sehingga mengakibatkan akses jalan itu rusak parah dan sangat membahayakan untuk di lalui oleh masyarakat," tambah Saipul.

Dari aksi yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang tersebut, Saipul mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten, khususnya DPRD Luwu Utara meminta waktu untuk melakukan komunikasi dan mendesak pihak provinsi untuk segera melakukan perbaikan jalan yang ada di dusun Porodoa itu.

"Tanggapan pemerintah dari aksi ini, katanya akan segera melakukan komunikasi ke pihak Provinsi, karena jalan yang berada di dusun Porodoa itu adalah jalan Provinsi dan izin yang di berikan ke pihak tambang itu adalah izin dari pihak Provinsi juga," tutup Saipul. (ep)

Share this Post:
Ditulis Oleh PALOPOMEDIA
Image

Redaksi Palopomedia.com

0 Comments