Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Bea Cukai Malili Ikuti PBTL 2022, Tampilkan Produk BKC

Editor
Bea Cukai Malili Ikuti PBTL 2022, Tampilkan Produk BKC
Pekan Budaya Tanah Luwu 2022 (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media – Bea Cukai Malili kembali mengikuti Pekan Budaya Tana Luwu (PBTL) 2022 yang dipusatkan di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan peringatan Hari Jadi Luwu ke 754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 76.

PBTL akan berlangsung selama sepekan hingga Minggu 23 Januari 2022.

Acara yang dikoordinasikan pihak kedutaan Luwu serta seluruh Forkompinda Se-Luwu Raya yang dikemas dalam berbagai bentuk item kegiatan.

Pejabat fungsional Bea Cukai Malili, Ahmad Soleh mengatakan keikutsertaan Bea Cukai dalam acara ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan komitmen Bea Cukai untuk menjadi institusi yang semakin akuntabel dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

“Keikutsertaan kami merupakan komitmen kami untuk menjadi makin baik. Kami sangat antusias untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkhusus di Luwu Raya terkait kepabeanan dan cukai,” kata Ahmad Soleh, Kamis (20/01/2022).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa dalam pelaksanaan kali ini, pihak Bea Cukai juga menampilkan berbagai macam produk Barang Kena Cukai (BKC) ilegal yang merupakan hasil penindakan dari pihak Bea Cukai.

Hal ini katanya, sebagai instrumen edukasi bagi masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada UMKM yang ikut serta dalam acara Pekan Budaya Tana Luwu mengenai pelayanan yang disediakan oleh Bea Cukai.

Agar nantinya para pelaku UMKM dapat memasarkan produknya hingga pangsa pasar luar negeri.

“Kami juga memamerkan berbagai produk hasil penindakan Bea Cukai yang merupakan produk ilegal sebagai instrumen edukasi bagi masyarakat serta memasifkan Sosialisasi bagi para pelaku UMKM yang ingin melakukan ekspor,” ungkapnya.

Perlu diketahui dalam pelaksanaan tersebut pihak Bea Cukai Malili mendapatkan apresiasi besar dari pihak kedatuan. (***)

Baca Juga  Untuk Wanita!!! Ini Dia 6 Hal yang Dilakukan Pria Hanya Kepada Wanita yang Dicintai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan Konten