Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Atlet E-SPORTS Diharapkan Lolos ke PON XX Papua

Editor
Atlet E-SPORTS Diharapkan Lolos ke PON XX Papua

AMBON – Ketua Pengprov E-SPORTS Indonesia (ESI) Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, SE yang juga KaBINDA Maluku berharap para atlet E-SPORTS Maluku dapat lolos Pra PON dan mengukir prestasi dalam PON XX Papua Tahun 2021.

“Kami berharap agar para atlet E-SPORTS Maluku dapat lolos Pra PON dan mengikuti PON Papua sehingga Maluku dalam cabor E-SPORTS dapat sejajar dengan provinsi lain di Indonesia,” kata Jimmy dalam sambutannya saat pembukaan Pra PON di Aula Kantor DPRD Promal, Senin (06/09/2021).

Sementara itu, Sek Pengprov ESI Maluku, Emphy Sahetapy dalam rilisnya kepada media ini, Selasa (07/09/2021) menjelaskan bahwa setelah KONI Pusat mengakui E-SPORTS sebagai salah satu Cabor Prestasi di Indonesia.

PB E-SPORTS yang telah mempunyai kepengurusan di 34 Provinsi di Indonesia langsung menyatakan keikutsertaannya dalam PON XX Papua 2021 sebagai Cabor Eksibisi dengan mempertandingkan beberapa Devisi Game, diantaranya Mobile Legends, Free Fire, PES, PUBG dan Lokapala.

“Terkait dengan hal tersebut, Pengprov ESI Maluku telah melakukan kualifikasi Pra PON terhadap para Atlet E-SPORTS di seluruh Kabupaten/Kota se – Provinsi Maluku sejak tanggal 28 Agustus 2021,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten