Bukan Obat Peninggi Badan! Ini 4 Hal yang Dapat Kalian Lakukan untuk Meninggikan Badan

Blog Single

 

Siapa sih yang tidak mau memiliki tubuh yang tinggi bak atlet renang? Tentu siapa saja akan mencita-citakan hal tersebut. Bukan sekedar terhindar oleh olokan teman yang terus meneriaki "Pendek! Pendek! Pendek...!", akan tetapi memiliki tubuh tinggi semampai akan memudahkan aktifitas dalam menjangkau sesuatu yang tinggi.

Tubuh yang tinggi juga dapat mempermudah untuk lolos dibeberapa jenis profesi. Beberapa profesi yang memberikan syarat tinggi badan adalah polisi, dokter, karyawan ritel dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu memiliki tubuh tinggi ideal menjadi cita-cita semua orang. Namun, banyak yang mengatakan "Keturunan keluargaku memang tidak ada yang tinggi, jadi aku mustahil memiliki tinggi badan yang ideal!". Memang ada benarnya, namun ada beberapa jenis latihan yang dapat merangsang tinggi badan. Berikut PalopoMedia.com merangkumnya.

 

1. Lompat Tali

Siapa sih yang tidak pernah bermain lompat tali pada masa kanak-kanak? Tentu kalian pernah kan? Jika kalian hobi melakukan aktivitas ini mungkin kamu akan memiliki tubuh yang lebih tinggi dibanding teman-teman sebayamu. 

Gerakan melompat dapat merangsang pertumbuhan tulang yang sedikit demi sedikit membuat tubuhmu menjadi tinggi. Tak hanya meninggikan tubuh, gerakan lompat tali juga dapat memperkuat tulang betis.

2. Bergelantungan (Pull Up)

Bergelantungan dapat merangsang bagian pundak atau tulang punggung agar memanjang lebih cepat. Akan tetapi jika kamu ingin agar tulang punggungmu lebih cepat memanjang maka lakukan gerakan Pull Up secara rutin setiap hari.

3. Yoga

Latihan ini juga sangat efektif guna menarik tulang punggung. Alhasil tulang belakang akan terangsang untuk memanjang. Gerakan Yoga yang paling efektif adalah duduk kemudian kaki lurus, lalu mulut mencium bagian lutut kaki tanpa membengkok.

4. Berenang

Siapa yang disamping rumahnya ada sungai atau pantai? Jika iya, pasti kamu hobi banget kan berenang. Coba deh bandingkan orang yang hobi berenang dengan orang yang tak tau menahu berenang. Diatas kertas, orang yang pandai berenang akan memiliki tubuh yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan ketika berenang seluruh bagian tubuh akan bekerja dan bergerak secara kolektif. Tentu saja hal ini menjadi perangsang bagi tulang agar tumbuh dengan efektif.

Share this Post:
Ditulis Oleh A. RAHMAT HIDAYAT
Avatar

0 Comments