4 Manfaat Dahsyat Mandi Subuh: Tubuh Ramping Hingga Awet Muda

Blog Single

 

 

Dalam mengawali hari, biasanya orang-orang akan melakukan sesuatu hal yang dapat memicu kobaran api semangat dalam dirinya. Diantaranya dengan sarapan, olahraga pagi (joging) dan mandi. Beberapa aktivitas tersebut secara alamiah dapat membuat seseorang memiliki mood yang baik dalam menjalani aktivitas yang menguras otot dan otak seperti kuliah atau ngantor. 

Namun, terkadang seseorang melupakan atau melalaikan salah satu dari ketiga aktivitas di pagi hari tersebut. Biasanya faktor bangun 'kesianganlah' yang menjadi penyebab utamanya. Bahkan, karena kekhawatiran akan keterlambatan untuk mengejar waktu masuk terkadang seseorang tidak lagi memikirkan kerapian dan kesegaran tubuhnya alias tidak mandi.

Padahal mandi sebelum bekerja khususnya di waktu subuh memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Jika dilakukan secara konsisten tubuhmu akan memancarkan perubahan yang signifikan. 

Berikut PalopoMedia.com merangkum beberapa manfaat mandi pada subuh hari bagi tubuhmu.

1. Imunitas Tubuh Semakin Meningkat

Mandi subuh dapat membantu meningkatkan sel darah putih (leukosit) yang berperan dalam melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh.

Dengan demikian maka tubuh akan lebih kebal dalam melawan atau menghadapi virus dan kuman sumber penyakit.

2. Peredaraan Darah akan Lebih Lancar

Apabila kamu konsisten mandi pada subuh hari dengan air dingin, maka lambat laun kamu akan merasakan perbedaan dalam tubuhmu. Jika dulunya kamu sering mengalami gejala-gejala peredaran darah tidak lancar maka perlahan semua itu akan lenyap.

3. Mencegah Jerawat dan Awet Muda

Mandi di subuh hari dengan air dingin membuat pori-pori mengecil. Alhasil, jika konsisten melakukannya, mungkin kamu akan melihat perubahan pada kulit wajahmu yang kini tak lagi berjerawat sebanyak dulu lagi. Begitupun dengan masalah kulit berminyak dapat terselesaikan dengan cara ini. Hal ini disebabkan karena dengan mandi subuh, kadar minyak alami pada tubuh akan berkurang.

4. Diet Alami adalah dengan Mandi Subuh

Mandi dengan air segar di subuh hari dapat mengaktifkan jaringan lemak cokelat di dalam tubuh yang kemudian dapat berubah menjadi energi panas. Dengan demikian, perlahan namun pasti jika dilakukan dengan konsisten berat badanmu akan menurun. Eits, tetap atur pola makanan seimbang ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Share this Post:
Ditulis Oleh A. RAHMAT HIDAYAT
Avatar

0 Comments